BeritaDaerahNews

Disnakertrans Bangkep Launching Pelayanan Kartu Pencari Kerja di Kecamatan

269
×

Disnakertrans Bangkep Launching Pelayanan Kartu Pencari Kerja di Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal pada pencari  kerja di wilayah Kecamatan  pada Bursa Kerja Khusus (BKK), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) gelar Launching Pelayanan Kartu Pencari Kerja di Kecamatan dan pada Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK wilayah tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi Bidang Ketenagakerjaan Program Penetapan Tenaga Kerja Disnakertrans Banggai Kepulauan, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Ihsan Basir bertempat di auditorium Bappeda dan Litbang dan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah, Perwakilan Kepala Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran di Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, para Asisten Sekretariat Daerah Kab. Banggai Kepulauan, para Staf Ahli Bupati, Ketua Forum BKK Provinsi Sulawesi Tengah, Pimpinan OPD, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Ihsan Basir mengatakan selaku pimpinan pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, mengucapkan selamat datang kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah bersama rombongan pada acara launching pelayanan AK1 di Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!
BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

“Pemerintah Daerah  juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut Ihsan Basir, peluncuran kartu pencari kerja ini merupakan langkah strategis pemerintah daerah untuk memfasilitasi para pencari kerja dalam informasi dan akses yang lebih baik terkait peluang pekerjaan yang tersedia.

Kartu pencari kerja dirancang untuk mempermudah proses pendaftaran dan pengajuan pekerjaan, serta memberikan informasi yang akurat mengenai berbagai peluang karir yang ada.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Selain itu, Bupati juga memaparkan bahwa melalui bursa kerja khusus SMK yang diselenggarakan hari ini, bertujuan untuk menjembatani kebutuhan industri dengan keterampilan yang dimiliki para lulusan SMK.

“Ihsan Basir  mengajak kepada semua pihak, baik dari pemerintah, dunia usaha maupun lembaga pendidikan untuk bekerjasama dan mendukung program ini. Keberhasilan program ini sangat bergantung pada sinergi dan komitmen kita bersama dalam mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan memenuhi kebutuhan pasar,” terangnya. (RS)**