BeritaDaerahNews

KPU Bangkep Jadwalkan 10 Februari Logistik Pemilu Didistribusikan, Begini Skemanya!

235
×

KPU Bangkep Jadwalkan 10 Februari Logistik Pemilu Didistribusikan, Begini Skemanya!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Persiapan logistik pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bangkep Sulawesi Tengah sudah mencapai di angka 95 persen. 

 Ketua KPU Bangkep,  Supriatmo Lumuan Selasa (30/1/2024) mengatakan, logistik akan disebar ke 12 kecamatan. 

“Targetnya tanggal 10  Februari 2024 semua logistik sudah terdistribusikan. Seluruh komponen surat suara sudah terpenuhi, saat ini masih loading bagi 1 Kecamatan Tinangkung yang belum,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Supriatmo Lumuan kembali menjelaskan Pada 10 Februari 2024 kan mengelar  acara pelepasan secara resmi di Gudang logistik KPU berlokasi di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Tinangkung dengan mengundang  Forkopinda dan pihak terkait.

Saat  pelepasan Logistik KPU Bangkep mengunakan skema  memproritaskan atau mendahulukan pergeseran logistik untuk daerah pemilihan (dapil) 3 meliputi Kecamatan Buko, Buko Selatan dan Bulagi Selatan.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Kemudian pergeseran logistik dapil 3 meliputi Kecamatan Peling Tengah, Kecamatan Bulagi dan Kecamatan Bulagi. 

Selanjutnya pergeseran  logistik dapil 2 meliputi Kecamatan Tinangkung Utara, Kecamatan Totikum dan Kecamatan Totikum Selatan.

Terakhir pergeseran Logistik Dapil 1 meliputi Kecamatan Liang dan Kecamatan Tinangkung Selatan, sementara logistik Kecamatan Tinangkung tidak bergeser logistik kecamatan Tinangkung disimpan di gedung logistik KPU.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Pada tanggal 11 Februari   2024 pergeseran Logistik sudah sempai di 11 kecamatan dan logistik tersebut disimpan di BPU masing -masing kecamatan  dan dijaga ketat oleh polisi, TNI dan Sat pol PP serta  Bawaslu dan KPU. 

Pada tanggal 12 perbuari 2024 Logistik sudah digeser dari kecamatan ke 417 TPS yang ada di Bangkep. (*)

Penulis: Ramli Suma