BeritaDaerahNews

HUT RI ke 79, Pemerintah Kelurahan Kilper Akan Gelar Beragam Lomba Agustusan

1325
×

HUT RI ke 79, Pemerintah Kelurahan Kilper Akan Gelar Beragam Lomba Agustusan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara akan menggelar berbagai perlombaan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79. 

Ada beberapa kegiatan perlombaan di antaranya Volly Ball, sepak takraw, karaoke, dero kreasi, domino, dan catur untuk antar RT. Kemudian.untuk lomba anak-anak ada gigit leper, makan krupuk, balap karung, dan lari pusing. 

Sementara untuk dewasa ada lomba gendong istri, tarik tambang, balap karung, dan gigit leper.

Perlombaan mulai tanggal 13 Agustus dan acara puncak tanggal 18 agustus 2024 yang akan melibatkan seluruh warga sekelurahan Kilongan Permai  dengan hadiah jutaan rupiah serta doorprize dan hadiah lainnya. 

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Plt Lurah Kilongan Permai, Abd Gafur Usman, SE yang biasa disapa Apoet mengatakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 79, peserta lomba akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah serta doorprize dan hadiah lainnya.

Untuk jenis lomba diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Kilongan Permai Kecamatan Luwuk Utara, dimulai pada tanggal 13 Agustus sampai pada tanggal 18 agustus nanti.

Kemudian lomba Domino, yang diikuti oleh perwakilan setiap RT yang ada di kelurahan Kilongan Permai yang dimulai sejak tanggal 13 Agustus 2024 di lapangan berkisah BTN Nusagriya kelurahan Kilongan Permai. 

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Dalam kepanitiaan tergabung berbagai unsur, seperti Staf kelurahan, Babinsa, bhabinkamtibmas,kepala lingkungan,ketua Rt dan anggota karang taruna . 

“Pesertanya warga wilayah kelurahan Kilongan Permai,” ungkapnya, Selasa 6 Agustus 2024.

Dalam memeriahkan 17 Agustusan ini, kelurahan Kilongan Permai baru kembali mengadakan perlombaan sejak dua tahun lalu tingkat  kelurahan.

“Kegiatan ini mustahil terjadi tanpa ada peran dari seluruh masyarakat, oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para  RT, dan pemuda karang taruna kelurahan Kilongan permai, dan para donatur yang telah membantu baik materi dan non materi sehingga berbagai acara akan kita laksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata Apoet.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin Silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan antar warga.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan kedepan akan kita tingkatkan kembali. Tapi itu semua tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kelurahan Kilongan Permai” tutupnya. AGK