BeritaDaerahNews

Gubernur Serahkan Bantuan dan Resmikan Infrastruktur Jalan Sepanjang 54,7 KM di Banggai

766
×

Gubernur Serahkan Bantuan dan Resmikan Infrastruktur Jalan Sepanjang 54,7 KM di Banggai

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyerahkan bantuan dan meresmikan pembangunan jalan di Banggai yang telah rampung sepanjang sekitar 54,7 KM. FOTO: DOK. DKISP BANGGAI
Example 300250

Banggaikece.id– Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura kembali melakukan kunjungan kerja di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam kunjungannya di Kantor Bupati Banggai, Selasa (30/7/2024), Gubernur Rusdy yang didampingi Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dan Penjabat Sekda Banggai Ramli Tongko itu, menyerahkan sejumlah bantuan kemasyarakatan secara simbolis kepada Pemda Banggai.

Pada kesempatan itu, Rusdy juga meresmikan sejumlah proyek infrastruktur jalan melalui penandatanganan prasasti. 

Proyek-proyek jalan total sepanjang 54,7 KM lebih yang telah rampung tersebut yakni perbaikan ruas jalan Siuna – Bualemo sepanjang 35 kilometer yang menelan anggaran sebesar Rp60 miliar.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Selanjutnya, ruas jalan Balantak – Bonebakal (16,9 kilometer) senilai Rp32,9 miliar, Pangkalasean – Balantak (1,8 kilometer) senilai Rp5,6 miliar, dan Balingara – Longge Atas (1 kilometer) senilai Rp4,6 miliar.

“Alhamdulillah, APBD kita terus meningkat. Inilah yang kita bagi untuk pembangunan di semua kabupaten/kota di Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Rusdy mengajak pemerintah kabupaten/kota di Sulteng untuk berinovasi dan mengembangkan potensi unggulan di daerahnya masing-masing. “Daerah kita ini kaya, mari kita bangun untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulteng atas gelontoran program pembangunan di Banggai yang nilainya terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

“Alhamdulillah, saat ini (bantuan program pembangunan) sudah di atas  seratusan miliar. Termasuk hari ini yang akan dibagikan oleh Pak Gubernur,” ujar Wabup Furqanuddin.

Perbaikan ruas jalan Siuna – Bualemo, kata Wabub Furqanuddin, merupakan salah satu program yang sangat dinantikan oleh masyarakat, khususnya yang mendiami wilayah Kecamatan Bualemo.

“Kami, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Banggai menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak gubernur yang telah banyak memberikan bantuan program pembangunan di Banggai,” tutur Wabup Furqanuddin.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Rusdy, di antaranya : beras cadangan pangan pemerintah sebanyak 30,5 ton bagi 3.637 jiwa untuk penanganan rawan pangan di 9 kecamatan; bantuan sektor perkebunan dan peternakan berupa bibit sapi, ternak sapi dan ayam dengan total anggaran Rp921 juta; bantuan rumah sejahtera terpadu (RST) bagi 12 KK di Desa Balaang, Kecamatan Nuhon senilai Rp173,55 juta; bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) bagi 7 KK senilai Rp70 juta; dan bantuan di sektor lainnya. (*)