BeritaDaerahNews

Dispar Banggai Edukasi Pengenalan Dasar Kepariwisataan ke Peserta PKL SMKN 1 Luwuk

1630
×

Dispar Banggai Edukasi Pengenalan Dasar Kepariwisataan ke Peserta PKL SMKN 1 Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id— Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai melalui bidang pengembangan sumber daya pariwisata (PSDP) memberikan edukasi pengenalan dasar kepariwisataan kepada siswa-siswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Negeri 1 Luwuk, Senin 29 Juli 202r, di  Ruang kerja Kepala bidang PSDP. 

Kegiatan ini bertujuan  untuk memberikan pemahaman pengenalan dasar pariwisata dan industri pariwisata serta peran penting sektor ini dalam pembangunan daerah.

Selain itu siswa siswi PKL dibekali pula dengan materi etika birokrasi dan penguatan mental ketika mengenal dan memasuki kedunia usaha birokrasi termasuk disiplin diri.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Kepala Bidang PSDP Dispar Banggai, Alfian Q Ahmad, SS., dalam penyampaiannya bahwa edukasi ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan generasi muda yang sadar akan potensi pariwisata daerah serta memiliki kepribadian yang mampu mengembangkan diri. 

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

“Kami berharap para siswa-siswi ini dapat menjadi duta pariwisata yang mampu mempromosikan keindahan dan kekayaan budaya Kabupaten Banggai,” ujar Kabid kepada media ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan linspirasi bagi siswa-siswi untuk terlibat lebih aktif dalam dunia pariwisata dan mendorong mereka untuk terus belajar serta mengembangkan diri di bidang ini.

Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada generasi muda demi kemajuan pariwisata daerah.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Edukasi pengenalan dasar kepariwisataan ini adalah langkah awal dalam membekali siswa-siswi PKL dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri pariwisata. 

Dengan bekal ini, diharapkan mereka dapat berkontribusi positif dalam mengembangkan potensi pariwisata Kabupaten Banggai di masa depan. (*)