BeritaDaerahNews

Kunjungi Lukpanenteng, Direktur YPL Fatiyah Suryani Mile Serahkan Bantuan Springbed untuk Homestay 

1797
×

Kunjungi Lukpanenteng, Direktur YPL Fatiyah Suryani Mile Serahkan Bantuan Springbed untuk Homestay 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Fatiyah Suryani MiLe, Direktur Yayasan Pemerhati Lingkungan (YPL), mengunjungi Desa Lukpanenteng dengan menggunakan kapal pesiar miliknya dari Luwuk menuju Desa Lukpanenteng, untuk menyerahkan bantuan kepada empat warga pemilik homestay, Kamis 4 Juli 2024.

Bantuan berupa springbed ini diberikan sebagai bentuk dukungan YPL dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata di Banggai Kepulauan.

Dalam kunjungannya, Fatiyah Suryani Mile menegaskan komitmennya sebagai pegiat pariwisata dan lingkungan. 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Dengan meningkatnya kunjungan wisata di Banggai Kepulauan, khususnya di Desa Lukpanenteng yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan Paisupok, warga desa harus benar-benar siap menghadapi pertumbuhan ini. Kesiapan akomodasi yang baik akan sangat membantu.

Suryani Mile menekankan pentingnya pengembangan pariwisata yang berbasis pelestarian lingkungan. 

“Kesadaran untuk tidak mengeksploitasi lingkungan harus menjadi prioritas utama. Pariwisata yang berkelanjutan akan memberikan dampak jangka panjang yang baik bagi daerah dan warga setempat,” tambahnya.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Acara penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Putri Pariwisata Banggai Kepulauan 2024, dan Pemerintah Desa Lukpanenteng. 

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap inisiatif YPL dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini. 

Para penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Ibu Fatiyah dan YPL atas perhatian dan dukungan yang diberikan.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Dengan bantuan ini, YPL berharap dapat meningkatkan kualitas layanan homestay di Desa Lukpanenteng, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan dan memberikan pengalaman yang nyaman. 

Langkah ini diharapkan dapat memotivasi warga desa untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, sejalan dengan visi YPL untuk menciptakan pariwisata yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. (RS)**