BeritaDaerahNewsPendidikan

SMAN 3 Luwuk Menangkan Lomba Debat Kebangsaan Meriahkan HUT ke 24 Untika Luwuk

292
×

SMAN 3 Luwuk Menangkan Lomba Debat Kebangsaan Meriahkan HUT ke 24 Untika Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dalam rangka merayakan Dies Natalis atau HUT ke 23, Universitas Tompotika (Untika) Luwuk melalui Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Hukum menyelenggarakan Lomba Debat Kebangsaan Tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Banggai.

Lomba debat kebangsaan itu telah selesai dilaksanakan yang berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 20-22 Mei 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., itu mengusung tema ‘Peran generasi muda dalam mengawal demokrasi untuk Indonesia emas 2045’.

Diselenggarakan oleh BPM Untika Luwuk yang  diketuai Gian Purnama Elex, debat kebanggaan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang mempunyai pengetahuan tinggi menciptakan generasi muda yang mempunyai public speaking bagus 

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Menjalankan tri darma perguruan tinggi yaitu Pendidikan,  serta pengabdian kepada Masyarakat.

Ketua Panitia Debat Kebangsaan Meriahkan Dies Natalis Untika Luwuk, Fathur Rahman Djalil, mengatakan dalam pres rilisnya,  kegiatan debat kebangsaan ini diikuti lima sekolah yang terdiri dari 7 tim.

Rinciannya, SMAN 1 Luwuk 2 tim, SMAN 2 Luwuk 2 Tim, SMAN 3 Luwuk 1 Tim, SMKN 1 Luwuk 1 Tim, dan MAN 1 Banggai 1 Tim.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Debat kebangsaan di bagi menjadi 3 tahapan yakni Tahapan penyisihan, Tahapan semi final  dan Tahapan final,” jelasnya.

Acara pembukaan dilaksanakan di Gedung SKB dan dibuka langsung oleh Taufuk Bidullah.,S.E.,M.Si selaku Rektor Universitas Tompotika Luwuk.  

Adapun pemenang Lomba Debat Kebangsaan Tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Banggai ini adalah  juara 1 SMAN 3 Luwuk, juara 2 SMAN 2 Luwuk, dan juara 3 MAN 1 Banggai. Berikutnya, untuk juara harapan diraih SMAN 1 Luwuk. 

“Perebutan 1 & 2 yang dilaksanakan di atas panggung dies natalis Untika Luwuk dihadiri oleh kepala-kepala sekolah dari masing-masing SMA serta guru-guru dan juga supporter dari masing-masing sekolah yang sekaligus dirangkaikan dengan acara penutupan Debat kebangsaan dan ditutup langsung oleh Rektor Untika Luwuk,” bebernya.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Menutup lomba debat kebangsaan, Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., berharap semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini namun akan berlanjut bahkan kalau bisa dibuat kegiatan debat dengan tingkat regional 3 Banggai Bersaudara. 

“Alhamdulillah kegiatan debat kebangsaan berjalan lancar tanpa hambatan sama sekali dan sukses sampai malam penutupan,” tandasnya. (*)