BeritaDaerahNewsPendidikan

Bawa Unismuh Luwuk Maju Pesat, Dr. Sutrisno K Djawa Layak 2 Periode 

34
×

Bawa Unismuh Luwuk Maju Pesat, Dr. Sutrisno K Djawa Layak 2 Periode 

Sebarkan artikel ini
Dekan FISIP Unismuh Luwuk, Dr. Kisman Karinda menilai Dr. Sutrisno K Djawa figur yang diterima di semua kalangan dosen, dan telah banyak berbuat membawa kampus hijau berkemajuan. Sehingga dinilai sangat layak dan belum bisa tergantikan. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Bawa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk maju pesat dan berkemajuan, Dr. Sutrisno K Djawa dinilai sangat layak untuk kembali memimpin di periode kedua.

Seperti diketahui, saat ini kampus hijau telah memulai tahapan Pemilihan Rektor (Pilrek) untuk periode 2024-2028. Di mana masa jabatan Dr. Sutrisno K Djawa di periode pertama ini tak lama lagi akan berakhir.

Dalam Pilrek ini, Dr. Sutrisno K Djawa dinilai sangat layak untuk kembali memimpin Unismuh Luwuk pada periode kedua atau 2024-2028. Ia dinilai mumpuni dari segi kepemimpinan maupun track record.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Hal itu diungkapkan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Luwuk, Dr. Kisman Karinda kepada banggaikece.id, Senin malam 1 April 2024.

Kisman menilai, Dr. Sutrisno K Djawa adalah figur yang diterima banyak kalangan. Banyak hal yang telah dilakukan dalam kepemimpinan  khususnya di bidang peningkatan SDM dosen dan tata kelola perguruan tinggi.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

“Sampai saat ini saya masih menjagokan beliau untuk memimpin Unismuh Luwuk kedepan. Lagian teradisi kami di Muhammadiyah tidak pernah mengacu kepada Pemilihan Rektor seperti perguruan tinggi pada umumnya,” tuturnya.

Menurutnya, di perguruan tinggi Muhammadiyah lebih mengedepankan tenggang rasa dan nilai-nilai kemuhammadiyaan.

“Jadi insyaallah tidak akan ada skat skat setelah pemilihan rektor dan figur (Rektor Sutrisno) yang saat ini memimpin adalah figur yang lebih bisa diterima oleh banyak kalangan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Ia berharap, agar generasi yang akan datang dapat mencontoh semangat Rektor saat ini dan rektor rektor terdahulu  sehingga  dapat membawa perubahan demi kemajuan UMLB yang lebih baik sesuai  capapaian dalam Visi misi UMLB yaitu unggu islami dan berdaya saing pada taraf internal internasional. (*)