BeritaDaerahNewsPendidikan

Gelar Yudisium, Dekan FKIP Untika Luwuk Kukuhkan 55 Sarjana Baru 

1604
×

Gelar Yudisium, Dekan FKIP Untika Luwuk Kukuhkan 55 Sarjana Baru 

Sebarkan artikel ini
Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., dan Dekan FKIP Untika Fatima M Usman bersama jajarannya mengabadikan momen bersama dengan para sarjana baru di acara Yudisium. FOTO: ISTIMEWA/GOMES
Example 300250

Banggaikece.id- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk baru saja sukses melangsungkan kegiatan yudisium, Kamis 26 September 2024, di Hotel Santika Luwuk.

Sebanyak 55 lulusan dari tiga program studi, dikukuhkan sebagai sarjana baru, langsung oleh Dekan FKIP Untika Luwuk, Fatima M Usman S.Pd., M.Pd.

Setelah dikukuhkan dalam acara yudisium, maka 55 lulusan FKIP yang terdiri dari 26 orang Prodi PPKN, 6 orang Prodi Bimbingan Konseling dan 23 orang Prodi Matematika itu berhak menyandang gelar sarjana pendidikan  (S.Pd).

Penyematan selempang sarjana secara simbolis dilakukan langsung oleh Dekan FKIP Untika Luwuk, Fatima M Usman S.Pd., M.Pd.

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Pengukuhan dan rangkaian yudisium itu dihadiri Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., Wakil-wakil dekan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, Kepala UPM, Dosen dan tenaga kependidikan lingkup FKIP Untika Luwuk.

Saat pengukuhan, Dekan FKIP Untika Luwuk, Fatima M Usman S.Pd., M.Pd., berharap ilmu yang diperoleh selama kuliah, bisa diimplementasikan di tengah masyarakat.

“Semoga segala ilmu yang saudara dapatkan selama mengikuti pendidikan di FKIP Untika Luwuk ini dapat diabdikan dan diamalkan bagi kepentingan bangsa dan negara serta kemanusiaan. Semoga Allah SWT meridhoi dan memberkahi usaha kita semua,” ucap Dekan Fatima M Usman, membacakan kata-kata pengukuhan.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Sementara itu, Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan selamat atas gelar sarjana pendidikan (S.Pd) yang berhasil diraih para lulusan.

Rektor berharap, para lulusan bisa terus mengembangkan diri dengan mengasah ilmu, keterampilan dan paling utama adalah etika.

Rektor Taufik Bidullah mengatakan, bisa meraih gelar sarjana, tentunya banyak pengorbanan yang dilakukan. Di mana membutuhkan waktu cukup lama, kurang lebih empat tahun. Bahkan ada yang lebih dari itu.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

“Keberhasilan ini, membuktikan bahwa kalian adalah insan yang luar biasa. Banyak di luar sana yang juga ingin duduk di sini dan bisa meraih gelar sarjana. Selamat atas capaiannya,” kata Rektor.

Olehnya, atas capaian ini kata Rektor, patut disyukuri. Setelah yudisium, mahasiswa akan bersiap menjalani prosesi wisuda yang akan dilangsungkan pada 19 Oktober 2024 mendatang.

“Dengan gelar sarjana yang disandang, kehidupan di luar sana (masyarakat) tengah menunggu. Menunggu kesuksesan kalian, masyarakat sedang menunggu karya nyata kalian sebagai insan akademik dan sebagai seorang sarjana,” pesannya. (*)