BeritaNews

Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang Jalani Pemeriksaan Kesehatan 

1543
×

Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang Jalani Pemeriksaan Kesehatan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Setelah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu hari ini 31 Agustus 2024.

Pasangan calon yang mengusung tagline ‘Banggai Hebat dimulai dari Ibu’ itu tiba di RSUD Luwuk sekitar Pukul 07.40 WITA.

Kedatangan Paslon disambut langsung Direktur RSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim bersama jajarannya. Medical check up diawali dengan acara pembukaan, yang berlangsung di ruang Komite Medik.

Hadir dalam kegiatan itu, perwakilan KPU Banggai, Bawaslu Banggai, hingga pimpinan partai pengusung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang yakni Partai Gerindra, NasDem, PKB dan PKS.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

“Hari ini, saya Calon Bupati Banggai bersama Calon Wakil Bupati Banggai akan melakukan medical check up. Semoga dimudahkan dan dilancarkan,” ucap Calon Bupati Banggai, Sulianti Murad, dalam konferensi pers, sebelum menjalani medical cek up.

Untuk kelancaran pemeriksan kesehatan, Sulianti Murad memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Banggai agar semua berjalan lancar.

Tak luput Sulianti Murad juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang telah sama-sama ikut dalam medical cek up. 

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Ditanya soal persiapan sebelum menjalani pemeriksaan, keduanya baik Sulianti Murad maupun Samsul Bahri Mang, mengaku telah siap.

“Sudah siap lahir batin (jalalani pemeriksaan kesehatan). Tentunya istirahat yang cukup dan jangan terlalu setres. Dibawa santai,” ucap Sulianti Murad.

Sementara itu, Samsul Bahri Mang mengatakan, pemeriksan kesehatan seperti ini, tentunya bukanlah hal baru baginya.

“Medical cek ini setiap tahun sudah biasa dilakukan. Mohon doa dan dukunganya saja, supaya berjalan lancar,” ucap Samsul Bahri Mang, yang 20 tahun mengabdi sebagai Anggota DPRD Banggai. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Diketahui, pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi Pasangan Calon setelah mendaftar di KPU. Hingga Sabtu ini, sudah dua Pasangan Calon yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, Jumat 30 Agustus 2024 kemarin, Pasangan Herwin Yatim-Hepy Manopo menjalani pemeriksaan kesehatan. 

Disebutkan, sebanyak 22 dokter menangani pemeriksaan kesehatan pasangan calon yang terdiri dari 21 dokter ahli dan satu orang dokter umum. (*)