BeritaDaerahHukumNews

Tega Mau Buang 3 Anaknya ke Laut Luwuk, Seorang Emak Asal Taliabo Diamankan Polisi 

2899
×

Tega Mau Buang 3 Anaknya ke Laut Luwuk, Seorang Emak Asal Taliabo Diamankan Polisi 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Seorang ibu rumah tangga (IRT) bersama tiga anaknya diamankan petugas Pos KPPP Pelabuhan Luwuk, karena hendak mencoba mengakhiri hidup anak-anaknya.

Diduga sang ibu mengalami depresi karena persoalan rumah tangga, ia sempat ingin menceburkan ketiga anaknya yang baru berusia 7 tahun, 4 tahun, dan 1 tahun 8 bulan.

Menurut Kepala Pos KPPP Polsek Luwuk, IPDA James Runtu, peristiwa terjadi di Pelabuhan Rakyat Luwuk, pada Rabu (28/8/2024) petang, sekitar pukul 18.00 Wita.

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

“Aksi tersebut berhasil dicegah oleh warga sekitar. Setelah diamankan, lansung membawa ibu ini beserta anaknya di Pos KPPP,” katanya.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Lanjut IPDA James, diketahui ibu inisial RD adalah warga Desa Gela Kecamatan Taliabo Barat Kabupaten Kepulauan Taliabo, Maluku Utara.

“Ia datang ke Luwuk dengan menumpang di KM Ratu Maria,” urainya.

Disampaikannya pula bahwa RD ini diduga mengalami depresi setelah ditinggalkan suaminya dan tak pernah kembali (pulang). 

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Saat diamankan, polisi merawat ibu dan anak-anak tersebut dengan memberi makan, minum dan dukungan psikologis terkait persoalan rumah tangga yang dihadapinya.

“Hari ini Kamis (29/8), RD dan anak-anaknya telah dijemput oleh pihak keluarga,” tukasnya. (*)