BeritaDaerahNewsPendidikan

Selamat! Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Luwuk Raih Akreditasi Baik Sekali

3411
×

Selamat! Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Luwuk Raih Akreditasi Baik Sekali

Sebarkan artikel ini
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Luwuk berhasil meraih Akreditasi Baik Sekali. Tampak foto bersama saat proses visitasi beberapa waktu lalu. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id– Hasil visitasi reakreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Luwuk akhirnya telah keluar.

Dalam visitasi reakreditasi ini, Prodi PBI FKIP Unismuh Luwuk meraih Akreditasi Baik Sekali. Hal ini berdasarkan SK bernomor 942/SK/LAMDIK/AK/S/VIII/2024, yang dikeluarkan pada 7 Agustus 2024.

Akreditasi Baik Sekali untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini berlaku mulai 17 Juli 2024, sampai dengan 16 Juli 2029 mendatang.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

“Alhamdulillah, hasil akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dari Baik menjadi Baik Sekali,” ucap Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti S.Pd., M.Pd., sembari memperlihatkan SK Akreditasi, Kamis 8 Agustus 2024.

Meraih Akreditasi Baik Sekali, Dr. Armin Haluti tak luput menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena semua yang terjadi adalah kehendakNya.

Capaian ini kata dia, juga tentunya berkat dukungan sepenuhnya oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa yang sudah mensupport mulai dari penyusunan sampai dengan kegiatan visitasi.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

“Begitupun Wakil Rektor 1, 2, dan 3 serta Ketua BPH, Kepala Lembaga dan Biro lingkup Unismuh Luwuk. Dan juga terima kasih kepada Stakeholder, Alumni, Mahasiswa yang sudah berperan aktif dalam kegiatan reakreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,” katanya.

Kemudian paling istimewa seluruh dosen tetap FKIP Universitas Muhammadiyah luwuk, lebih khusus Kaprodi Bahasa Inggris dan dosen tetap Bahasa Inggris.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

“Yang semangatnya tidak pernah kendor dalam mempersiapkan dokumen akreditasi, oleh karena itu saya selaku pimpinan fakultas mengucapkan terimakasih banyak atas segala bantuan dan saran yang diberikan,” tuturnya.

Ia berharap, semoga dengan hasil yang diperolah ini dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap  Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Luwuk. (*)