BeritaDaerahNews

Rembuk Stunting, Upaya Menuju Desa Tone Sehat

77
×

Rembuk Stunting, Upaya Menuju Desa Tone Sehat

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Dalam rangka serta bagian dari tindak lanjut untuk mewujudkan Desa yang sehat dan bebas stunting, Pemerintah Desa (Pemdes) Tone, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan telah selesai melaksanakan rembuk stunting yang dilaksanakan di Balai pertemuan Rakyat Desa Tone  Jumad 8 Juni 2024. 

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Kabupaten  Dinas PMD, Camat Totikum, Dinkes , Bp2akb, Kapus, Pendamping Desa BPD, Kader Posyandu, PKK, Tokoh Masyarakat dan lembaga desa lainnya.

Kepala Desa Tone, Kristianus Donal

dalam sambutannya memberi arahan mengenai pencegahan stunting supaya mendapat perhatian secara khusus sekaligus bagaimana pihak Pemdes bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi guna pencegahan dan penangulangan  stunting di desa Tone.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Sementara itu  sejumlah narasumber Tim kabupaten  memberikan arahan pada masyarakat terkait masalah.Pencegahan stunting harus dimulai sejak dini, sejak bayi masih dalam kandungan. 

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Banyak sekali faktor yang berpengaruh dan menjadi penyebab utama stunting pada anak, contohnya terletak pada kondisi ekonomi. 

“Maka diperlukan kerjasama masyarakat serta pemerintah yang saling bersinergi untuk menurunkan angka stunting di kabupaten Bangkep khususnya di wilayah desa Tone kecamatan Totikum,” tandasnya. (RS)**