BeritaDaerahNews

Dispar Bangkep Eksplorasi Wisata Baru di Desa Komba-Komba, Pesona Alamnya Bikin Takjub!

477
×

Dispar Bangkep Eksplorasi Wisata Baru di Desa Komba-Komba, Pesona Alamnya Bikin Takjub!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggakece.id– Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai Kepulauan melakukan kunjungan eksplorasi potensi wisata baru di Desa Komba-Komba, yang pesona alamnya bikin takjub.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, James H.D. Pinontoan, bersama staf dinas pada Kamis, 21 Mei 2024. 

Setibanya di Desa Komba-Komba, rombongan disambut hangat oleh Pj. Kepala Desa Komba-Komba, Agreson Leapano.

Kepala Dinas Pariwisata, James H.D. Pinontoan, menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari agenda dinas untuk mengeksplorasi dan mengidentifikasi potensi wisata yang ada di Banggai Kepulauan, khususnya di Desa Komba-Komba. 

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

“Potensi wisata di Desa Komba-Komba sangat potensial dan komplit. Dari wisata bahari dengan pulau-pulau kecil di depan desa yang mirip Raja Ampat, hingga pemandangan indah dari puncak Komba-Komba yang memperlihatkan deretan pulau kecil yang dikelilingi pepohonan hijau,” ujar James.

Sementara itu ujar Pj. Kepala Desa Komba-Komba, Agreson Leapano, menjelaskan bahwa desanya memiliki berbagai potensi wisata. 

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Di antaranya ada wisata bahari dengan taman laut yang masih terjaga ekosistemnya, hutan lindung dengan satwa langka seperti Tarsius Peling, gagak peling, dan burung hantu gelepuk banggai, serta goa-goa dan situs bersejarah ada di Desa Komba-Komba.

Dari penyampaian PJ. Kades komba-komba itu, nendapat reaksi serius dari Kepala Dinas Pariwisata James H.D. Pinontoan.

Menurutnya bahwa, potensi wisata yang dimiliki Desa Komba-Komba, ini dapat dikelola dengan membentuk kelompok sadar wisata. Untuk dapat mengelola berbagai  potensi yang dimiliki itu dengan pengelolaan yang baik, potensi wisata ini tidak hanya dapat dijaga kelestariannya tetapi juga bermanfaat secara ekonomi bagi warga desa Komba-Komba.

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Ia juga menekankan bahwa wisata di Komba-Komba sangat lengkap dan jaraknya hanya sekitar satu jam dari ibu kota, menjadikannya destinasi yang mudah dijangkau. (RS)**