BeritaDaerahNewsPendidikan

Polbin dan AMIK Luwuk Gelar Tes Potensi Akademik Maba Gelombang 1, Diikuti 80 Peserta

295
×

Polbin dan AMIK Luwuk Gelar Tes Potensi Akademik Maba Gelombang 1, Diikuti 80 Peserta

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Sesuai kalender akademik, Selasa 21 Mei 2024, AMIK Luwuk Banggai dan Politeknik Banggai Industri melaksanakan kegiatan Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara untuk pendaftaran mahasiswa baru (Maba) Gelombang 1.

Kegiatan ini dilaksanakan sehari dari pukul 08.00 pagi sampai sore Pukul 14.00 WITA. Dihadiri langsung oleh Direktur Politeknik Banggai Industri, Heriyanto Sahidu dan Direktur AMIK Luwuk, Aditya Rizki

“Kegiatan ini adalah momen bagi kami untuk mengetahui kebutuhan awal mahasiswa baru khususnya terkait kompetensi awal yang dimiliki calon mahasiswa baru sehingga nanti pada saat proses pelaksanaan belajar mengajar kita akan menyesuaikan dengan kurikulum yang ada. Ini juga sekaligus kita dapat memberikan beasiswa kepada mereka untuk membantu calon mahasiswa baru yang kurang mampu,” ungkap Direktur Polbin, Heriyanto Sahidu kepada media ini, melalui rilisnya.

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Tes potensi akademik ini diikuti 80 peserta calon mahasiswa baru, dan masih ada beberapa mahasiswa yang sudah mengkonfirmasi tidak hadir minta untuk dijadwalkan pada kegiatan Test selanjutnya.

Dijelaskan, pada tahun 2024 ini, Yayasan Pendidikan Nurmal membuka 5 (lima) program studi dengan Jenjang Sarjana dan Diploma.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

Lima program studi itu sebagai berikut pertama, Manajemen Informatika (Diploma), kedua, Komputerisasi Akuntansi (Diploma), ketiga Bisnis Digital (Sarjana), keempat Keamanan Sistem Informasi (Sarjana) dan kelima Teknologi Rekayasa Pengendalian Pencemaran Lingkungan (Sarjana).

Kuliah di kampus berbasis IT, para calon mahasiswa baru bisa mendapatkan beasiswa di delapan kategori ini.

Ada Beasiswa Prestasi, Beasiswa Putra-Putri Guru SMA/SMK/MA, Beasiswa Keluarga Alumni AMIK, Beasiswa Pimpinan Muda (Kades, Sekdes, Manager, Imam Desa, Pimpinan Rumah Ibadah), Beasiswa Wirausaha (Pemilik Bisnis), Beasiswa Karyawan/Pegawai Desa, Beasiswa Pemerintah (KIP, PKH, KKS) dan Beasiswa Keluarga Alumni SMK Komputer Luwuk.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

“Kami melakukan survei kepada calon mahasiswa baru terkait pemberian beasiswa tersebut di atas, agar benar-benar tepat kepada yang membutuhkan” tekan Direktur AMIK Luwuk Banggai.

Bagi para calon mahasiswa baru, yang masih bingung mau kuliah di mana, AMIK Luwuk dan Polbin bisa menjadi pilihan. Jadi tunggu apalagi? Ayo daftarkan diri anda  dan bergabung dengan kampus berbasis IT.

Untuk pendaftaran pun sangat mudah, cukup klik https://nurmal.or.id. “Ditunggu di kampus kami,” tandasnya. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250