BeritaDaerahNewsPolitik

Resmi Ditutup, NasDem Bangkep Terima Pendaftar 9 Bacabup dan 4 Cawabup, Ini Daftarnya! 

54
×

Resmi Ditutup, NasDem Bangkep Terima Pendaftar 9 Bacabup dan 4 Cawabup, Ini Daftarnya! 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–  Partai NasDem Banggai Kepulauan telah menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, pada 7 Mei 2024 pukul 24.00 Wita tadi malam.

Sebanyak 9 Bakal Calon Bupati dan 4 Bakal Calon Wakil Bupati yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Mereka adalah Irianto Malingong, Fatiyah Suryani Mile, Rusli Moidady, Bikham BS Masso, Rahmat Labou, Moh Hapriyanto Enteding, Salim Tanasa,  dan Eva Susanti Bande.

Dari semua kandidat yang mendaftar di Partai NasDem, diketahui bahwa Irianto Malingong satu satunya Kader NasDem.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Hal itu, dibenarkan oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai NasDem Bangkep, M. Iqra kepada media ini.

“Iya benar, pak Irianto, satu satunya Kader Partai NasDem yang mendaftar” ujar Iqra kepada Wartawan saat ditemui di Sekretariat DPD NasDem Bangkep hari ini Rabu 8 Mei.

Namun menurutnya, Partai NasDem tidak membeda bedakan status keanggotaan Partai para Bakal Calon Kepala Daerah yang telah mendaftar. 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Pihaknya juga membantah jika Partai NasDem akan secara otomatis memberi dukungan kepada Irianto Malingong, di Pilkada Bangkep 2024 mendatang.

“Semua bakal calon, memiliki peluang yang sama, karena prinsipnya NasDem terbuka untuk semua pihak, tidak membeda bedakan status kader, semua kandidat akan dijaring melalui mekanisme yang telah di atur dalam Peraturan Partai” ungkap Iqra.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, sebelum ditetapkan siapa yang bakal diusung Partai NasDem pada Pilkada Bangkep mendatang, seluruh Bakal Calon Kepala Daerah yang telah mendaftar akan mengikuti beberapa tahapan diantaranya yakni Tes Wawancara,  Fit and Propert Tes, dan Survei melihat Potensi dan Kekuatan Kandidat.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Sementara itu, salah satu Kader NasDem Bangkep, Irwan berharap agar partai NasDem bisa mengusung kembali Irianto Malingong sebagai Calon Bupati Bangkep.

Menurut dia, Irianto Malingong, dinilai memiliki komitmen dan terbukti membangun Bangkep. Pak Irianto, sudah terbukti membangun Bangkep. RAS/*