Scroll untuk baca artikel
Example 300250
Example 300250
BeritaDaerahNewsPolitik

Kembalikan Formulir, Sudirman Sapat Resmi Mendaftar Calon Bupati Bangkep di Perindo 

×

Kembalikan Formulir, Sudirman Sapat Resmi Mendaftar Calon Bupati Bangkep di Perindo 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Sudirman Sapat, secara resmi menyerahkan formulir persyaratan untuk menjadi calon Bupati Banggai Kepulauan periode 2024-2029. 

Acara penyerahan tersebut berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo  Sulawesi Tengah pada Rabu 8 Mei 2024  pukul 11.11 WITA.

Example 300250

Pengembalian formulir pendaftaran calon Bupati tersebut dilakukan secara langsung oleh Sudirman Sapat kepada pengurus DPW Partai Perindo. 

Hal ini merupakan Bagian dari tindakan formal di mana calon bupati potensial, seperti Sudirman Sapat, mengembalikan formulir yang berisi persyaratan dan dokumen yang diperlukan untuk mendaftar sebagai kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Banggai Kepulauan tahun 2024.

Langkah politik Sudirman Sapat, yang ia lakukan menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti kontestasi Demokrasi Pilkada di Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Bunta Expo Resmi Dibuka Wabup, Tampilkan Produk Lokal Hingga Seni Budaya

Menurutnya ia  berkeinginan lebih dalam memberikan berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan di Daerah Kelahirannya. Pilihan ini, baginya adalah bentuk harga mati. Berjuang demi Rakyat guna membawa harapan Rakyat di Bumi Banggai Kepulauan.

Melalui pengembalian formulir tersebut, Sudirman Sapat diharapkan akan melalui serangkaian tahapan seleksi dan verifikasi dari berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa beliau memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan untuk menjadi calon bupati.

Terlepas dari Upaya yang dilakukannya Dua Mentor Politik Sudirman Sapat, yakni BSM dan BSB, memberikan komentar bahwa walaupun, hasil akhir dari proses seleksi partai tersebut, semuanya  tergantung pada pertimbangan internal partai dan dinamika politik yang ada.

BACA JUGA:  Besok, 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Akan Dilepas

“Kami meyakini bahwa Upaya-upaya yang dilakukan Sang jendral Banggai Kepulauan akan berpihak kepadanya, beberapa alasan yang mungkin membuat kami Optimis yang pertama Kualifikasi dan Reputasi,”.

Sosok sang jendral Sudirman Sapat mungkin memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Partai Perindo dan partai-partai lainya. Seperti PKB, PKS, PSI PBB dan Bahkan Gerindra. 

Sudirman Sapat sebagai sosok yang bersih, berintegritas, dan memiliki pengalaman dalam kepemimpinan dapat menjadi pertimbangan positif bagi partai.

Kedua Dukungan dari Basis Partai: Sudirman Sapat mungkin telah membangun hubungan yang baik dengan anggota dan pengurus partai di tingkat lokal maupun pusat. 

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Pemuda Asal Bangkep Ini Alami Laka Tunggal di Luwuk Hingga Meregang Nyawa

Dukungan dari basis partai ini dapat menjadi faktor penting dalam memperoleh rekomendasi dari partai Perindo dan Partai-Partai Lainya.

Ketiga Ketersediaan Slot Calon Partai Perindo mungkin juga dapat mempertimbangkan ketersediaan slot calon kepala daerah untuk Sudirman Sapat dalam konteks strategi politik partai tersebut.

Jika partai melihat potensi kemenangan dan keunggulan Sudirman dalam kontestasi pemilihan, mereka mungkin lebih cenderung memberikan rekomendasi kepadanya. 

“Oleh karena itu dengan menggabungkan faktor-faktor dan analisa tersebut, kami optimis bahwa partai Perindo dan Partai-Partai Lainya akan memberikan rekomendasi kepadanya sebagai calon Kepala Daerah di Banggai Kepulauan,”  pungkasnya.(RS)**

Example 300250 Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *