BeritaNewsPendidikan

5 Mahasiswa STT Arastamar Luwuk Banggai KKN di Desa Lokait, Berikut Kegiatannya

17
×

5 Mahasiswa STT Arastamar Luwuk Banggai KKN di Desa Lokait, Berikut Kegiatannya

Sebarkan artikel ini
Sejumlah mahasiswa STT Arastamar Luwuk Banggai saat melaksanakan kegiatan di Kantor Desa Lokait, belum lama ini. Foto: Istimewa
Example 300250

Banggaikece.id– Sebanyak lima mahasiswa Sekolah Tinggi Teologia (STT) STAR’S LUB atau bisa dikenal dengan STT Arastamar Luwuk Banggai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lokait, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai. 

Selama dua bulan kedepan, para mahasiswa yang berasal program studi (Prodi) Teologi ini akan melaksanakan sejumlah kegiatan yang bersama masyarakat setempat. 

Koordinator Desa (Kordes) KKN STT Arastamar, Apri Elon mengatakan, sejak di tempatkan di Desa Lokait sudah ada beberapa kegiatan yang mereka laksanakan. 

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Mulai dari sosialisasi pembuatan kue kering dari bahan dasar tepung bete. Selanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan bersama Ibu PKK Desa Lokait ini, dilaksanakan pratik tata cara pembuatannya di Kantor Desa Lokait. 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah bisa menambah wawasan masyarakat khususnya, ibu PKK tentang pembuatan kue dari tepung bete. Baik secara teori maupun praktiknya. 

“Ini dapat mengurangi biaya dalam pembelian tepung. Apalagi Desa Lokait memiliki Sumber Daya Alam yang mumpuni. Seperti hasil kebun. Sehingga, program ini kami harapkan bisa berkelanjutan,” jelasnya. 

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Selain pembuatan kue ini, para mahasiswa sambung Apri, juga melaksanakan kegiatan pelayanan sekolah minggu oikumene kepada gereja yang ada di Desa Lokait. Kegiatan ini, bertujuan meningkatkan kemampuan beroikumene. 

Selain itu, juga dapat meningkatkan kemampuan dalam membangun relasi kepada setiap gereja-gereja khususnya anak sekolah minggu yang ada di masing-masing jemaat. 

“Kita juga mengajarkan lagu-lagu ayat Alkitab sehingga mereka mampu menghafalkan ayat Alkitab dengan mudah, ” katanya lagi. 

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Tak hanya kegiatan tersebut, para mahasiswa yang terdiri dari tiga perempuan dan dua laki-laki ini juga terlibat dalam kegiatan kerja bakti bersama masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Desa Lokait, Kaleb Sayo merespon positif tentang keberadaan mahasiswa KKN tersebut. Apalagi banyak program kerja yang mereka laksanakan bersama masyarakat. 

“Yang pastinya saya mengapresiasi kegiatan mereka (mahasiswa). Bahkan kedepan, saya berharap agar pihak STT Arastamar bisa terus memberikan kuota KKN di desa kami,” tandas kades yang masih bujang ini. (*)