BeritaDaerahNews

Kabid Suhurdin Harap Target Percepatan Penurunan Stunting Tercapai di 2024

1054
×

Kabid Suhurdin Harap Target Percepatan Penurunan Stunting Tercapai di 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Gerakan kabupaten Banggai Laut (Balut) belum lama ini ikut serta dalam tim kabupaten dalam pemaparan substansi aksi penurunan stunting se- Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat VIP Nagana kantor Bappeda Sulteng, Palu, selama tiga hari yakni 24-26 April 2024.

Setiap kabupaten/kota diwajibkan untuk memaparkan pertama pelaksanaan aksi 1 sampai 8 percepatan pernurunan stunting tahun 2023. 

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Kedua menyerahkan dokumen pendukung dalam melakukan aksi 1 sampai dengan 8 dan yang ketiga pemutaran vidio inovasi percepatan penurunan stunting.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendaliam Penduduk, Penyuluhan dan Gerakan Dinkes, P2KB Balut, Suhurdin A. Labana menyampaikan sejumlah harapannya, atas kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

“Semoga kami bisa bekerja lebih giat lagi agar capaian target akan percepatan penurunan angka stunting bisa berhasil,” ucapnya.

Kabid menjelaskan bagaimana intervensi  OPD terkait dengan penurunan angka stunting. 

“Di antaranya pertama aksi analisa situasi, kedua rencana kegiatan, ketiga rembuk stunting dan yang keempat yakni aksi Peraturan Bupati”, tutur Kabid Suhurdin A. Labana. 

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Selanjutnya, aksi yang kelima itu adalah kader pemberdayaan manusia, keenam manajemen data, tujuh pengadaan dan publikasi dan aksi kedelapan review kinerja tahunan. (*)