Scroll untuk baca artikel
Example 300250
Example 300250
BeritaDaerahNews

Pemda Bangkep Gelar Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan, Ini Tema yang Diusung

×

Pemda Bangkep Gelar Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan, Ini Tema yang Diusung

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  –  Pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan(Bangkep) melalui dinas pemberdayaan masyarakat Desa (DPMD) melaksanakan kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Bangkep tahun 2024.

Kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten Bangkep tahun 2024 dibuka dengan resmi oleh PJ. Bupati Bangkep Ihsan Basir SH.LLM pada Jumad 19 April 2024 di Desa Montomisan kecamatan Bulagi. 

Example 300250

Pelaksanaan  Penilaian lomba desa dan kelurahan  berlangsung selama 7 hari, dimulai pada 19 april 2024 dan berakhir pada Kamis 25 april 2024 di desa Mata kecamatan Totikum selatan.

Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir SH.LLM dalam sambutannya mengatakan Maksud dan tujuan lomba desa dan kelurahan tahun 2024  adalah untuk memetakan dan memperoleh desa dengan kinerja terbaik untuk dijadikan percontohan (Labsite) dalam upaya mengakselerasi pemetaan pembangunan sekaligus meningkatkan motivasi dalam pembangunan dan penerapan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa di kabupaten Bangkep

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Pemuda Asal Bangkep Ini Alami Laka Tunggal di Luwuk Hingga Meregang Nyawa

Ihsan Basir juga menjelaskan tujuan pelaksanaan lomba desa dan kelurahan . tahun 2024 yakni :

1. Melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah desa dalam melaksanakan  tugas dan fungsi di bidang pemerintahan, kewilayahan,dan kemasyarakatan.

2. Mengetahui capaian desa dan kelurahan selama kurun waktu  satu tahun dalam mewujutkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa. 

BACA JUGA:  Besok, 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Akan Dilepas

3. Sebagai sarana apresiasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah kepada pemerintah  desa atas prestasi yang telah dicapai dalam memajukan.memandirikan dan mensejahterakan desa.

4. Menjadikan media publikasi bagi desa serta pemerintah daerah dalam menyebarluaskan inovasi dan potensi yang  dimiliki.

Lomba desa dan kelurahan tahun 2024 ini,mengangkat tema  “Stabilitas politik,sosial dan ekonomi mewujutkan desa/ kelurahan berdaya saing menuju indonesia emas”.

Untuk menciptakan desa yang memiliki daya saing baik nasional maupun internasional, diperlukan adanya dukungan terintegritas dengan pemerintah pusatpemerintah daerahdan pemerintah desa, langka awal yang penting untuk dilakukan adalah  dengan membekali masyarakat dengan  pengetahuan dan skill karena untuk dapat mengelola sumber daya alam yang baik tentunya diperlukan  sumber daya manusia yang berkompeten,.inovatif dan kreatif  

BACA JUGA:  Bunta Expo Resmi Dibuka Wabup, Tampilkan Produk Lokal Hingga Seni Budaya

Desa yang memiliki daya saing tinggi tentunya  akan menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat dan kemakmuran  bagi masyarakat nya dan tentunya akan mampu menghadapi tantangan  persaingan pasar bebas,selain itu daya saing desa dan kelurahan yang tinggi  akan serta merta meningkatkan daya saing daerah dan daya saing nasional.(RS)**

Example 300250 Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *