BeritaDaerahNews

Jelang Pilkada,  PKB Bangkep Memungkinkan Seleksi 3 Paslon untuk Diajukan ke DPP

27
×

Jelang Pilkada,  PKB Bangkep Memungkinkan Seleksi 3 Paslon untuk Diajukan ke DPP

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bangkep tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Kebangkitan Bangsa PKB  Kabupaten Bangkep Sulawesi Tengah memungkinkan untuk melakukan seleksi terhadap tiga pasangan calon untuk diajukan namanya ke Dewan pimpinan Pusat DPP. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkep, Mohamad Yamin ST pada media ini Rabu 24 April 2024 mengungkapkan, partainya memungkinkan untuk melakukan seleksi terhadap tiga pasangan calon untuk diajukan namanya ke Dewan pimpinan Pusat DPP sehingga Rekomendasi dikeluarkan pasca pertemuan Cakada dari PKB di Makassar awal bulan  Mei ini.

“Siapapun punya kesempatan yang sama untuk maju sebagai Calon yang akan di usung oleh PKB pada perhelatan Pilkada Bangkep,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 
BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Yamin juga menjelaskan PKB akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan dan yang ikut langsung dibuatkan rekomendasi pertama (layak).

“Olehnya kami tidak membatasi bakal calon yabg mau mendaftar tetapi untuk pengembalian formulir bakal calon yang  akan mempertimbangkan,” tuturnya.

Ini kata dia, yang perlu diklarifikasi bahwa pengambilan formulir bukan pertanda pemberian rekomendasi.sudah ada paslon yang melakukan konfirmasi akan mengembalikan berkas tanggal 26 April 2024.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

“Penggunaan logo Partai bagi para pasangan calon bupati dan wakil Bupati jika sudah terdaftar di desk Pilkada PKB Bangkep  dan belum dibenarkan penggunaan logo sebagai tanda telah mendapatkan rekomendasi,” tandasnya. RS)**