BeritaDaerahNewsPendidikan

Mahasiswa Untika dan Jemaat Persiapan Koinonia Lontio Rayakan Paskah Bersama 

71
×

Mahasiswa Untika dan Jemaat Persiapan Koinonia Lontio Rayakan Paskah Bersama 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Paskah merupakan perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Hari Paskah menandai bangkitnya Yesus Kristus ke langit pada hari ketiga usai penyaliban. 

Hal ini merupakan momen yang paling sacral bagi kehidupan Yesus Kristus serta umat Kristiani. Tak terkecuali mahasiswa Untika yang tergabung dalam Persekutuan Mahasiswa Kristen Untika (PERMAHKITA).

Dalam memperingati Paskah, Permahkita mengadakan kegiatan Paskah bersama Jemaat Persiapan Koinonia Lontio Desa Kabu Bua kecamatan Nuhon Kegiatan Paskah bertema “Hidup Sebagai Alat kebenaran-Nya” (bdk Roma 6:13 ).

Kegiatan Paskah dimulai dari H

hari Kamis tanggal 28 sampai minggu 31 Maret 2024 . Mahasiswa yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 37 orang.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Acara Kegiatan Paskah Bersama ini tentunya sudah menjadi program BEM UNTIKA di bawah biro Kerohanian Kristen Sdra Glivort P. Kuban. Kegiatan Paskah dibuka dengan sambutan Ketua panitia Sdra, Nasareth Alep. 

Mahasiswa Fakultas Teknik ini dalam sambutannya, sangat berterimakasih kepada seluruh Peserta dan Panitia khususnya semua Jemaat persiapan Koinonia yang dengan hangat menyambut kedatangan rombongan  dan harapannya semoga kegiatan digelar dengan penuh sukacita. 

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Gembala Minus mengatakan bahwa sangat bersyukur atas kedatangan seluruh mahasiswa yang sudah memberikan ruang bagi jemaat Persiapan Lontio untuk melaksanakan Perayaan Paskah Bersama.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

“Semoga di momen ini kita semua tetap dekat dengan Tuhan dengan memperkuat iman kita, sekaligus memaknai Paskah dengan ingat bahwa Yesus telah rela disalibkan demi menebus dosa kita dan juga sebagai bukti janji-Nya yang mulia akan kehidupan kekal bagi mereka yang percaya dan setia mengikuti-Nya,” katanya.

Kegiatan di Hari Jumat setelah selesai ibadah Jumat Agung dilanjutkan dengan ramah tamah dan Cerdas Cermat Alkitab untuk anak Sekolah Minggu. 

Kemudian esoknya dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial, Cerdas Cermat Pemuda Remaja dan nonton bareng film Paskah. 

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Kemudian waktu dini hari tanggal 31 kegiatan dilanjutkan dengan pawai obor, mencari telur Paskah dan kegiatan di tutup dengan Penyuluhan Kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta pengunguman juara kepada pemenang lomba.

Setelah pengumuman selesai, dilanjutkan dengan sesi foto bersama Seluruh mahasiswa Kristen Untika dan seluruh Jemaat persiapan koinonia Lontio. Akhirnya Kegiatan Paskah bersama Persekutuan Mahasiswa Kristen Untika dan Jemaat persiapan koinonia lontio selesai. Selamat memperingati Hari Paskah.

Tuhan Yesus memberkati. (*)