BeritaDaerahNews

Jelang Lebaran, Pemuda Ondo-ondolu Percantik Wisata Air Terjun Pesak Batui 

75
×

Jelang Lebaran, Pemuda Ondo-ondolu Percantik Wisata Air Terjun Pesak Batui 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Jelang lebaran Idul Fitri, Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Ondo-ondolu, Kecamatan Batui mempercantik Air Terjun Pesak sebagai salah satu destinasi wisata di desa tersebut.

Aksi mempercantik air terjun Pesak ini, sebagai bentuk komunikasi para pemuda desa dalam memajukan destinasi wisata yang ada di Desa Ondo-ondolu.

Diketahui, Desa Ondo-Ondolu merupakan salah satu desa yang masih terbilang  terisolir dari keramaian masyarakat ibu kota Kecamatan Batui. 

Karena jaraknya yang terbilang cukup jauh serta fasilitas insfraturktur jalan masih belum layak untuk dilalui tidak menyurutkan niat pemuda di desa tersebut untuk terus mempromosikan desa mereka salah satunya dari sektor Paeiwisata. 

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Seperti yang dilakukan oleh Samsuri bersama rekan – rekannya, dalam semangat gotong royong terlihat membersihkan ranting-ranting kayu serta pepohonan yang menghalangi pandangan pengunjung nantinya  dalam menikmati indahnya Air Terjun Pesak masyarakat setempat menyebutnya. 

Air terjun ini merupakan salah satu objek wisata andalan sebagian besar masyarakat Kecamatan Batui. 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Gagasan bersama Pemuda, Samsuri  ingin menyulap destinasi Wisata air terjun pesak menjadi destinasi yang sangat mejanjikan serta tidak  kalah jauh dari destinasi wisata lainya di Kabupaten Banggai. 

“ Desa Ondo- ondolu ini kaya akan sumberdaya alamnya tidak hanya terkenal dengan hasil perkebunanya kali ini ijinkan kami untuk mempersembahkan serpisahan surga yang ada di desa kami yakni Air Terjun Pesak Ondo-ondolu,” ucap Samsuri.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Melalui destinasi wisata ini nantinya Samsuri sangat berharap desanya akan makin dikenal di kalangan Luas serta bisa membawa dampak ekonomi bagi masyarakat setempat Khususnya sektor UMKM. 

“Kami juga menawarkan Wisata yang nyaman serta aman kepada para pengunjung, jadi tidak usah ragu , ayo datang nikmati indanhya Air Terjun  Pesak ondo-ondolu,” tutupnya. 

Kegiatan gotong royong ini mereka lakukan karena akan memasuki masa libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H . (*)

Penulis: Maruf