BeritaDaerahNews

Jelang Lebaran, Desa Paisumosoni Salurkan BLT-DD Tahap Satu untuk 43 KPM 

22
×

Jelang Lebaran, Desa Paisumosoni Salurkan BLT-DD Tahap Satu untuk 43 KPM 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Desa Paisumosoni Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Bangkep telah menyalurkan BLT-DD Tahap Satu pada 43 KPM Terima Bantuan Langsung Tunai.

Pemerintah Desa Paisumosoni merayakan pencapaian penting dengan berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Satu kepada 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah mereka.

Penyaluran ini menjadi berita baik bagi warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, terutama menghadapi hari lebaran idul fitri.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Pada acara penyaluran BLT-DD tahap Satu yang berlangsung di Balai Pertemuan Rakyat Paisumosoni, Pj. Kepala Desa Paisumosoni, Hasis Yamumali SE, secara resmi menyerahkan bantuan kepada para penerima. Rabu (27/3/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, pendamping desa, serta para penerima BLT.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Total anggaran yang disalurkan dalam tahap ketiga ini mencapai Rp 38.700.000, dengan setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan berturut-turut.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari terutama menghadapi lebaran idul fitri.

Tidak hanya memberikan manfaat finansial, BLT-DD juga memiliki dampak sosial yang signifikan.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Bantuan ini memberikan perhatian dan dukungan kepada individu atau keluarga yang berdampak, meningkatkan optimisme, kepercayaan diri, dan semangat untuk bangkit dari kesulitan yang dihadapi.

Lebih dari itu, BLT-DD berfungsi sebagai bentuk perlindungan sosial bagi masyarakat yang rentan atau terpinggirkan, dengan membantu mengurangi kesenjangan sosial dan mempromosikan keadilan sosial dalam masyarakat.(RS)**