BeritaDaerahNews

Kian Diminati, Sudah 57 Calon Santri Baru Daftar di Ponpes Al Muraad Luwuk

149
×

Kian Diminati, Sudah 57 Calon Santri Baru Daftar di Ponpes Al Muraad Luwuk

Sebarkan artikel ini
Masjid di Ponpes Al Muraad Luwuk. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id- Keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muraad Luwuk, kian di minati masyarakat dalam memondokkan anaknya.

Betapa tidak, hingga saat ini, Ponpes milik keluarga besar almarhum H. Murad Husain itu, telah menerima sedikitnya 57 calon santri baru.

Jumlah ini, sudah mendekati target Ponpes Al Muraad Luwuk di tahun ajaran baru 2024/2025 yakni 60 santri.

“Kuota kita buka hanya 60 santri untuk tahun ini, yang mendaftar sudah 57 calon santri,” ungkap Kepala MTs Al Muraad Luwuk, Irwan Djafar S.Pd., kepada banggaikece.id, Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Pendaftaran untuk gelombang satu pun kata Ustadz Irwan Djafar, akan segera ditutup yakni 25 Maret 2024.

“Alhamdulillah, animo masyarakat luar biasa untuk memondokkan anaknya di Ponpes Al Muraad Luwuk,” katanya.

Untuk diketahui, Ponpes Al Muraad Luwuk memilki visi membentuk santri yang berakhlakul karimah sehingga mampu menghadapi masa depan dan tidak gentar terhadap parkemnangan zaman dengan pengokohan iman dan takwa.

Misi, mawujudkan pondok pesantren yang mampu menghasilkan lulusan yang mampu memahami dan mendalamu agama, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, serta berbudi pekerti luhur dan berakhlakul karimah

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Memantapkan iman dan takwa serta mengembangkan ilmu pengetahuan agama untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat

Berusaha untuk selalu memegang dan melestarikan tradisi ulama terdahuu (ulama salaf) yang pada zaman ini mulai terkikis.

Membantu santri agar tidak hanya cendekia dalam Imu pengetahuan umum, namun juga didasar nilai-nisi agama yang kokoh, khususnya melalui nilai-nial katauhidan dan nilai-nilai agama agar mampu menjadi bekal Kehidupannya.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

Adapun program pondok yakni Tahfidzu Quran, Tahsin & Tilawah Qur’an, Bahasa Arab Bahasa Inggris, Keterampilan Ceraman Agama 3 Bahasa (Arab, Inggris, dan indonesia) dan Taklim.

Kemudian, di Ponpes juga ada kegiatan. Ekstrakulikuler untuk para santri, ada Seni Bela Diri, Sepak Bola, Bulutangkis, Pramuka, Nasyid dan Hadron. 

Fasilitas unggulan di Ponpes Al Muraad, Kurikulum lengkap berbasis agama, Pondok yang bersih dan nyaman, dan Fasilitas belajar Modern. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250