BeritaDaerahNews

Pertamina EP Donggi Matindok Field Gelar Safari Ramadhan, Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama 

32
×

Pertamina EP Donggi Matindok Field Gelar Safari Ramadhan, Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-Dengan mengangkat tema Energi Kebersamaan, PT Pertamina EP Donggi Matindok Field menggelar Safari Ramadhan bertempat di CPP Donggi Matindok Field di Desa Nonong, Kecamatan Batui, Kamis (21/3/2024).

Kegiatan yang diikuti sejumlah pihak mulai dari karyawan Pertamina EP Donggi Matindok Field, Forkopimcam Batui, santri pondok pesantren dan wartawan itu, juga dihadiri Muhammad Arifin selaku Dirut PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dan General Manager Pertamina EP Donggi Matindok Benny Sidik serta unsur pimpinan lain di perusahaan hulu migas itu.

General Manager Pertamina EP Donggi Matindok Benny Sidik dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya, sebab semua bisa diberikan kesehatan.

Ia menyampaikan terima kasih pada seluruh pekerja di lapangan, sehingga tidak ada kecelakaan baik di Donggi Matindok Field maupun JOB Tomori Field. “Semoga ini memberikan semangat untuk terus melakukan pengembangan, apalagi ke depan masih ada pengeboran di sumur-sumur baru,” ujarnya.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Tak luput, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan safari ramadhan untuk mempererat silaturahmi. 

“Terima kasih juga untuk pantia telah menyelenggarakan safari ramadhan, semoga lancar sampai selesai kegiatan,” katanya.

Sementara Dirut PEPC Muhammad Arifin dalam sambutannya, juga menyampaikan harapan, agar seluruh karyawan bisa tetap diberikan kesehatan dan bekerja dengan semangat untuk pemenuhan energi nasional. 

Kehadiran perusahaan kata dia, semoga memberikan nilai tambah bagi semua pihak. “Terima kasih atas segala suport pada kegiatan operasi Pertamina,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Pertamina melalui Pertamina EP Donggi Matindok dan JOB Tomori kata dia, sejatinya telah beroperasi lama, dan semoga akan semakin lama beroperasi, seiring dengan penemuan cadangan migas baru. Bahkan kalau perlu kata dia, bisa beberapa kali perpanjangan kontrak produksi. Ke depan juga masih ada pengembangan sumur seperti East dan West Wolai.

“Semoga puasa Ramadhan ini memberikan energi untuk semakin semangat bekerja,” tuturnya.

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan santunan untuk anak yatim dan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Ramli Hasan.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Ramli Hasan menyampaikan beberapa hal, mulai tentang ibadah puasa, zakat fitrah dan sholat lima waktu.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Tentang zakat fitrah, Ustadz Ramli menekankan agar umat muslim dalam menunaikannya dengan sebaik-baiknya. Di mana beras yang dikeluarkan untuk zakat adalah beras terbaik.

“Harus yang paling enak. Zakat fitrah itu, harus ditulis, benar-benar bersih. Tidak ada batu dan lainnya. Jangan sampai untuk zakat fitrah, justru beras yang murah kita kasih,” pesan Ustadz kondang di Banggai itu.

Kemudian soal sholat, Ia menekankan agar umat Islam tidak melalaikan hal tersebut. Jika adzan telah berkumandang, sesibuk apapun harus segera memenuhi panggilan untuk sholat.

Setelah ceramah agama, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, shalat magrib dan makan malam. (BR/*)