BeritaDaerahNews

Safari Ramadhan, Santri MTs Al Muraad Luwuk Isi Ceramah di Masjid Al Hikmah Soho

14
×

Safari Ramadhan, Santri MTs Al Muraad Luwuk Isi Ceramah di Masjid Al Hikmah Soho

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muraad Luwuk memanfaatkan bulan Suci Ramadhan dengan menggelar safari ke masjid-masjid.

Untuk mengawali safarinya, Ponpes Al Muraad memilih Masjid Al Hikmah Soho. Masjid ini menjadi titik perdana bagi Ponpes melaksanakan safari bulan puasa.

“Ini perdana (safari ramadhan). Baru satu santri yang kami turunkan untuk mengisi ceramah,” ungkap Kepala MTs Ponpes Al Muraad Luwuk, Ustadz Irwan Djafar S.Pd., kepada Banggaikece.id., Kamis 14 Maret 2024, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Setelah ini kata Ustadz Irwan Djafar, Ponpes akan menurunkan lebih banyak lagi dan akan dilakukan pada 10 hari atau pekan kedua Ramadhan.

“Tujuan safari, tentunya memotivasi bagi orang-orang tua calon santri untuk bisa memondokan anak-anak mereka di pondok mana saja,” katanya.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Kemudian, dengan safari Ramadhan ini juga untuk membiasakan santrinya untuk tampil berdakwah di tengah-tengah masyarakat.

“Santri yang ceramah ini namanya Azka Kurnia, Kelas 7 MTs. Selain saya yang mendampingi, ada juga ustadz dan ustadzah lainnya dari Ponpes ikut serta,” tuturnya.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Adapun ceramah yang dibawakan santri di kesempatan itu, mengingatkan kepada jamaah untuk tidak henti-hentinya beribadah.

“Ditekankan, ibadah hanya di bulan suci ramadhan maka ramadhan akan pergi begitu saja. Tapi jika beribadah karena Allah maka Allah tidak akan pergi meninggalkan kita,” tandasnya. (*)