BeritaDaerahNews

Pemda Banggai Bentuk 3 Tim Safari Ramadhan, Dimulai 19 Maret dan Siapkan 8 Penceramah

20
×

Pemda Banggai Bentuk 3 Tim Safari Ramadhan, Dimulai 19 Maret dan Siapkan 8 Penceramah

Sebarkan artikel ini
Kabag Kesra Setda Banggai, H. Rifai Mahiwa SE., M.Si. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id- Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai akan menggelar safari di bulan suci Ramadhan.

Saat ini, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Banggai telah membentuk tim dan jadwal safari Ramadhan. Bahkan nama-nama dan jadwal itu telah ditandatangani Bupati Banggai, tertanggal 15 Maret 2024.

Ada tiga tim safari ramadhan yang dibentuk Pemda Banggai, yakni Tim A dipimpin langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, Tim B dipimpin Wakil Bupati Furqanuddin Masulili dan Tim C Sekkab Banggai, Ir. Abdullah Ali.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Ketiga Tim Safari yang akan memulai pada 19 Maret 2024 ini, masing-masing beranggotakan 35-37 orang pejabat. Ada dari unsur pemerintah, swasta, universitas, perbankan hingga organisasi.

Khusus Tim A yang dipimpin Bupati Banggai, tim Safari ini diisi juga oleh Ketua DPRD Banggai, Kapolres Banggai, Dandim, Kepala Kejari Banggai, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk dan lainnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Banggai, H. Moh Rifai Mahiwa SE., M.Si., mengatakan, untuk hari pertama 19 Maret 2024, safari akan menyambangi tiga kecamatan yakni Kecamatan Bunta, Kecamatan Simpang Raya dan Kecamatan Nuhon.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Untuk Tim A, yang dipimpin langsung Bupati Banggai melakukan safari di Kecamatan Bunta, bertempat di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Bunta 1. Adapun penceramah di masjid ini, Ustadz H. Zainal Abidin Alihamu S.Ag., MA.

Tim B, yang dipimpin Wabup Furqanuddin Masulili melaksanakan Safari di Kecamatan Simpang Raya, bertempat di Masjid Al Huda Desa Sumber Mulya, dengan penceramah Dr. Farid Haluti S.Ag., M.Pd.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Bebaskan Tanah dan Hibahkan ke Yayasan Sodakotin Jaariyyah Latif

Kemudian tim safari C Pimpinan Sekkab melakukan safari di Kecamatan Nuhon, bertempat di Masjid Al Fattah Desa Pakowa Bunta. Penceramah di masjid ini dibawakan langsung oleh Kepala Kemenag Banggai, Dr. H. Suardi Kandjai M.Pd. (*)

Berikut selengkapnya jadwal safari Ramadhan Pemda Banggai: