BeritaDaerahNewsOlahraga

Kompetisi Panahan Daarul Hikmah Archery Turnamen Diikuti Ratusan Peserta, Diharap Lahirkan Altet Berkualitas!

30
×

Kompetisi Panahan Daarul Hikmah Archery Turnamen Diikuti Ratusan Peserta, Diharap Lahirkan Altet Berkualitas!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Berlangsung dua hari, Lomba Panahan bertajuk Daarul Hikmah Archery Turnamen resmi digelar dan dibuka pada Sabtu 2 Maret 2024.

Pembukaan Lomba panahanan ini dihadiri langsung Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Banggai, Hj. Sulianti Murad bersama sekertarisnya, dan Ketua Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Banggai, Ustadz Iswan Kurnia Hasan.

Kemudian, hadir juga perwakilan dari Polres Banggai, Kacab BSI Luwuk, BRI Luwuk, Pimpinan Ponpes KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., serta civitas Ponpes Daarul Hikmah.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Ketua Panitia Pelaksana Daarul Hikmah Archery Turnamen, Ustadz Febriancu Nasulili S.Pd., mengatakan, kompetisi yang melombakan tujuh kategori ini diikuti lebih dari 100 orang.

“Ada kategori tingkat SD, SMP, dan SMA. Kami buka untuk putra putri, begitu juga dengan umum putra putri. Ada juga satu tambahan lomba,” ungkap Ustadz Ancu sapaan akrab sekretaris Ponpes Daarul Hikmah Luwuk itu.

Untuk tingkat SD sampai SMA kata Ustadz Ancu, sudah selesai dilaksanakan pada Sabtu 2 Maret 2024. Tinggal menyisakan lomba panahan untuk tingkat umum.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Luar biasanya, lomba panahan ini tidak hanya diikuti peserta dari Kabupaten Banggai, tapi juga ada dari Palu, Touna, dan Poso. Bahkan ada peserta dari luar provinsi yaitu Gorontalo.

“Besok tinggal umum, insya Allah besok selesai dan ditutup. Rencana akan ditutup langsung oleh Ibu Hj. Sulianti Murad,” kata Ustadz Ancu.

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Kompetisi ini diharapkan menjadi momentum olahraga panahan menjadi olahraga tradisional yang begitu diminati banyak masyarakat. Dan ini menjadi ajang untuk pembinaan dan mencari bibit-bibit atlet panahan yang berkualitas.

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., berharap, lomba panahan ini bisa berjalan dengan baik dan melahirkan atlet panahan berkualitas.

“Ini yang diharapkan Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, dapat melahirkan atlet yang profesional yang bisa membanggakan daerah,” tandasnya. (*)