BeritaDaerahNews

10 Pegawai Dinkes P2KB Balut Ikuti Pelatihan Orientasi TPK Percepatan Penurunan stunting Berbasis e-Learning

30
×

10 Pegawai Dinkes P2KB Balut Ikuti Pelatihan Orientasi TPK Percepatan Penurunan stunting Berbasis e-Learning

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–  Sebanyak sepuluh orang pegawai di lingkup Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten (Dinkes P2KB ) Banggai Laut (Balut) turut serta bergabung dalam pelatihan orientasi tim pendamping keluarga (TPK) percepatan penurunan stunting berbasis e-learning tahun 2024. 

Dari sepuluh orang peserta turut hadir pula Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Balut, Wiji Lestari sebagai fasilitator. 

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Untuk Balut kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mulai 21 – 22/2/2024 dipusatkan di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Balut. 

Kepada Media ini di sela-sela kegiatan, Ketua IPKB Balut Wiji  Lestari mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan ketrampilan peserta untuk menjadi pelatih dalam orientasi TPK percepatan penurunan stunting bagi kader TPK. 

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

“Karna salah satu strategi percepatan penurunan stunting adalah dengan pendekatan keluarga melalui pendampingan keluarga berisiko stunting”, kata Wiji Lestari di sela kegiatan Kamis (22/2/2024). 

Ketua IPKB yang bertindak sebagai fasilitator di kegiatan ini juga berharap agar seluruh peserta bisa dengan tekun dalam mengikuti pelatihan tersebut. 

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 
Ketua IPKB

“Karena setelah kegiatan ini akan dijadwalkan kegiatan pelatihan di tingkat kecamatan dengan tim pelatih atatau fasilitator adalah mereka – mereka yang mengikuti pelatihan sekarang ini”, harap Wiji Lestari. ASW

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250