BeritaDaerahNews

Undang Ustadz Suwito, Risma Al Hidayah Uwelolu Toili Barat Peringati Isra Mi’raj 

28
×

Undang Ustadz Suwito, Risma Al Hidayah Uwelolu Toili Barat Peringati Isra Mi’raj 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Remaja Islam Masjid (RISMA) Masjid Al Hidayah Desa Uwelolu Kecamatan Toili Barat peringati Isra Mi’raj, Sabtu malam 10 Februari 2024.

Selain anggota Risma, Isra Miraj juga diadiri  tokoh masyarakat serta jamaah majelis ta’lim terlihat begitu khusyuk mendengar ceramah Agama  oleh Ustadz Suwito eelaku imam desa Uwelolu.

Ia dengan detail menjabarkan peristiwa Isra Mi’raj kepada para jamaah. Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah shalat lima waktu dari Allah SWT

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Isra’ sendiri merupakan peristiwa yang menceritakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina.

Sementara Mi’raj merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari bumi menuju langit ke-7 untuk menerima perintah Allah SWT.

Risma Al Hidayah Desa Uwelolu merupakan salah satu Risma yang terbilang aktif dalam menjalankan setiap program keagamaan nya . Salah satunya seperti yang di laksanakan malam hari ini 

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Amirul Hadi selaku ketua Risma  sangat berharap dengan peringatan Isra mi’raj  ini nantinya rekan-rekan mampu meneladani kisah perjuangan Rasulullah SAW khususnya di  dalam peristiwa Isra mi’raj. 

“Insya Allah melalui momentum Isra Mi’raj ini. bisa menambah kembali keimanan dan pengetahuan agama kami, dengan harapan mampu meneladani semangat perjuangan Baginda Nabi Muhammad Saw” ucapnya

Sebelumnya kegiatan peringatan hari besar Islam lainnya sudah seringkali dilakukan oleh Remaja Islam Masjid Al hidayah. Ini menunjukkan Risma di desa tersebut sangat aktif. 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Amirul Hadi sangat berterimakasih atas keterlibatan seluruh anggota Risma, mudahan kekompakan ini terus terjaga. 

“Alhamdulillah kami Risma Desa Uwelolu terbilang aktif di tengah maraknya kelompok anak muda di usia kami yang sudah tidak gemar lagi dengan Masjid, Alhamdulillah kami tidak demikian” tutup Amirul Hadi saat diwawancara. (*)

Penulis: Maruf