BeritaDaerahNews

3 Guru dan Kepala SMP Islam Fathul Hikam NW Ikuti Lokakarya Sekolah Penggerak Angkatan II

1103
×

3 Guru dan Kepala SMP Islam Fathul Hikam NW Ikuti Lokakarya Sekolah Penggerak Angkatan II

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- SMP Islam Fathul Hikam NW Toili Barat  mengikuti lokakarya Sekolah Penggerak Angkatan  dua. Lokakarya ini merupakan lokakarya lanjutan,  bertempat di SMP Negeri 3 Luwuk, minggu kemarin.   

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Lokakarya Sekolah penggerak angkatan dua  kali ini mengangkat Tema kegiatan “Lokakarya Komunitas Belajar satu Program Sekolah Penggerak Angkatan dua”. 

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). 

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

SMP Islam Fathul Hikam NW Toili Barat  merupakan satu-satunya SMP Swasta di Kabupaten Banggai yang berhasil Lolos sebagai Sekolah Penggerak Angkatan dua. 

Hal inilah yang menjadikan SMP Islam ini makin digemari serta dikenal di kalangan Mmnasyarakat. Terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah siswa di setiap tahun. 

Imam Safi’I, Kepala SMP Islam Fathul Hikam NW di Lokakarya bersama tiga dewan Guru lainya terlihat begitu semangat mengikuti semua jenis rangkaian Lokakarya yang bertempat di salah satu ruang kelas SMP Negeri 3 Luwuk. Terlihat juga para Dewan Guru Sekolah Penggerak Angkatan dua lainya. 

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

“Iya, ini merupakan Lokakarya yang sudah ke sekian kalinya kami ikuti, kami sangat berterimakasih karena telah dipercayakan sebagai salah satu Sekolah Penggerak di angkatan dua ini,” ucapnya 

Ia sangat mengapresiasi keseriusan  Faslilitator Sekolah Penggerak Angkatan dua  DR. Abdul Gofur Marzuki sampai saat ini tetap istqomah untuk membina Sekolahnya. 

“Begitu bermanfaatnya menjadi salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Banggai,  Terutama bagi kami selaku  Sekolah Swasta” tuturnya.

Di  sini ia menepis isu bahwa kurang nya perhatian pemerintah terhadap sekolah swasta. “Semoga ke depan makin banyak lagi sekolah swasta yang terpilih sebagai sekolah penggerak,” harapnya.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Perlu diketahui, SMP Islam Fathul Hikam NW Toili Barat merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Pondok Pesantren Fathul Hikam Al Mubarak NW Toili Barat . 

Safi’I juga sangat berharap ke depanya melalui program Sekolah Penggerak ini mampu menghadirkan sebuah terobosan baru bagi para guru yang kemudian di transformasikan  kepada siswa-siswi demi kemajuan SMP Islam yang dipimpinnya. (*)

Penulis: Maruf