BeritaDaerahNewsOlahraga

Pecundangi Abim Fc 2-1, SJS Luwuk Lolos ke Semifinal Turnamen Sepakbola Camat Luktar Cup 

330
×

Pecundangi Abim Fc 2-1, SJS Luwuk Lolos ke Semifinal Turnamen Sepakbola Camat Luktar Cup 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- SJS Luwuk Fc  berhasil mengamankan satu tiket terakhir ke semifinal turnamen sepakbola Camat Luwuk Utara Cup 2024.

Tim SJS Luwuk Fc dipastikan lolos semifinal usai mempecundangi 2-1 atas Abim Fc di lapangan Kalibosi, Desa Bunga, Jum’at (20/9/2024). 

Kick-off babak pertama Abim Fc bermain dengan tempo cepat dengan memberikan tekanan kepertahanan SJS Luwuk Fc.

Namun di menit 23 serangan balik dibangun anak-anak SJS Luwuk Fc melalui pemain nomor punggung 18 Habibi yang melakukan long ball dari jarak 3 meter kotak 16 dan berhasil mengoyak jala Abim Fc yang dijaga Fahri sehingga membuat skor 1-0 untuk keunggulan SJS Luwuk Fc. 

BACA JUGA:  Peduli Kesahatan Masyarakat, Pemdes Baka Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit TBC

Namun tidak berselang lama, Akbar striker sayap Abim Fc berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendang longballnya gagal ditepis oleh Fauzan penjaga gawang dari SJS Luwuk Fc, dan skor imbang tersebut bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Tepat di menit akhir  masa injuri time kembali serangan yang dibangun oleh pemain SJS Luwuk Fc  lewat Habibi yang memberi umpan silang ke Riski Ando berhasil dikonversi menjadi gol yang mengoyak jala kiper Abim Fc yang dikawal Fahri.

BACA JUGA:  Alumni Untika Ini Sebut Banggai Darurat Lapangan Pekerjaan

Skor 2-1 untuk SJS Luwuk Fc Luwuk yang bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih kepala SJS Luwuk Fc Adhy Lambesia, bersyukur timnya mampu lolos ke semifinal turnamen Camat Luwuk Utara Cup. 

Ia mengakui timnya tampil maksimal dengan meraih trend positif karena dari babak penyisihan belum pernah terkalahkan. 

“Permainan hari ini cukup memuaskan dimana anak-anak tampil dengan performa seseuai intruksi yang diberikan sebelum laga pertandingan, dan Alhamdulillah bisa menang dan lolos ke semifinal,” kata Adhy usai laga.

BACA JUGA:  Pemeriksaan Kesehatan Bagi Calon Pengawas TPS dan Petugas KPPS Gratis!

Setelah pertandingan ini, Ia akan melakukan evaluasi dan memperbaiki penampilan tim racikannya. “Akan saya perbaiki sebelum tampil di babak semifinal, masih ada waktu dan mudah-mudahan bisa lebih baik,” ucapnya. 

Sementara itu, Asisten pelatih Tim SJS Luwuk Fc  Eddi Amin memberi apresiasi atas hasil lolos ke semifinal, kendati kemenangan hanya diperoleh dengan skor tipis 2-1.

“Kami syukuri berapapun hasil skornya karena ini sistem gugur, yang penting lolos semifinal,” ujarnya. 

Di semifinal , SJS Luwuk Fc akan menatang Mutiara Nambo yang berhasil mengalahkan RTH Fc  3-2 pada babak 8 besar kemarin. AGK