BeritaDaerahNews

Peringati Isra Miraj, Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk di Argomulyo Gelar Beragam Lomba

203
×

Peringati Isra Miraj, Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk di Argomulyo Gelar Beragam Lomba

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Mobilisasi Berkemajuan (KKN-MB) Angkatan XXXV Tahun 2024 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Posko Desa Argomulyo Kecamatan Moilong gelar berbagai Lomba Anak Islami dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  

Kegiatan yang berlangsung dua hari itu yakni dari tanggal 6-7 Februari 2024 melibatkan 4 TPA yang ada di Desa Argomulyo. Sebanyak peserta 90 orang anak ikut meramaikan lomba tersebut.

Ini membuktikan bahwa begitu antusiasnya masyarakat setempat sehingga mendukung semua jenis item kegiatan peserta KKN – MB Universitas Muhammadiyah Luwuk, termasuk kegiatan Lomba Anak Islami  dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni PAUD KB Al Barokah dan di anjutkan di balai Desa Argomulyo dengan Item kegiatan sebagai berikut. Pertama lomba Menggambar dan mewarnai, Lomba menghafal surat -surat pendek , Lomba Menghafal doa sehari-hari serta Lomba Adzan. 

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

“Alhamdulillah adik-adik santri di 4 TPA sangat antusias dengan Lomba yang Kami Gelar” ucap sarfin Kordes Argomulyo. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk Pengetahuan serta mental generasi Islami di Desa tempatnya KKN. 

Sarfin mengatakan, melalui kegiatan ini juga mampu menjadi pondasi keimanan mereka dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW. 

Ia yakini bahwa betapa pentingnya pengetahuan ilmu agama sejak sedini mungkin , sebab ini merupakan pondasi keimanan generasi selanjutnya agar makin kokoh dalam berjuang serta berguna bagi nusa bangsa nantinya. 

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

“Di era kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, tidak menyurutkan semangat kami untuk menggelar Lomba yang bertajuk Gebyar Isra Mi’raj Desa Argomulyo’,” tuturnya

Kegiatan ini, tak lain dilakukan demi kuatnya pondasi keimanan serta menambah kecintaan Generasi di desa tersebut terhadap kisah perjuangan panjang sang Baginda Nabi Muhammad SAW. (*)

Penulis: Maruf