BeritaDaerahNews

Bupati Sofyan Kaepa Buka FGD Penyusunan Publikasi Balut Dalam Angka tahun 2024

88
×

Bupati Sofyan Kaepa Buka FGD Penyusunan Publikasi Balut Dalam Angka tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH membuka secara resmi kegiatan Focus Group Disscution (FGD) Penyusunan Publikasi Banggai Laut Dalam Angka Tahun 2024 di Hotel Banggai, Senin (5/2/2024).

Publikasi ini memuat gambaran umum tentang keadaan geografi dan iklim, pemerintahan, serta perkembangan kondisi sosial-demografi dan perekonomian di Kabupaten Banggai Laut. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyajikan beragam jenis data yang bersumber dari BPS dan institusi lain. 

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen data, publikasi ini akan terus mengalami penyempurnaan baik struktur maupun muatannya. Penyempurnaan publikasi ini tidak lepas dari peran instansi dan organisasi perangkat daerah sebagai sumber data sekunder.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Diharapkan dengan adanya FGD ini dapat menghasilkan data sektoral untuk menjawab tantangan-tantangan pembangunan Kabupaten Banggai Laut yang lebih baik. 

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Selain itu, FGD diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan perbaikan data Daerah Dalam Angka (DDA), mengingat DDA merupakan publikasi rujukan utama yang digunakan untuk perencanaan, evaluasi dan dasar dalam membuat kebijakan pemerintah. (RS))**