BeritaDaerahNews

Dihadiri Bupati, BPBD Balut Sukses Gelar Diklat Relawan Penanggulangan Bencana di 2 Kecamatan 

347
×

Dihadiri Bupati, BPBD Balut Sukses Gelar Diklat Relawan Penanggulangan Bencana di 2 Kecamatan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banggai Laut (Balut) baru – baru ini telah sukses melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan teknis untuk para relawan penanggulangan bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni di desa Bungin Kecamatan Bokan Kepulauan dan di desa Mbeleang kecamatan Bangkurung.

Untuk kecamatan Bokan Kepulauan dengan peserta sebanyak 80 orang di buka oleh Stap Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sunarto Sululing.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Dan untuk kecamatan Bangkurung dengan peserta juga berjumlah 80 orang di buka lansung oleh Bupati Balut Sofyan Kaepa. 

Dilaksanakannya kegiatan ini salah satu tujuannya yaitu untuk meningkatkan ketrampilan teknis, kesiapan psikologis dan pemahaman resiko bencana. 

Kepada media ini Rabu (11/9/2024), Staf Bagian Penanggulangan Bencana BPBD Balut, Rahnad Abdullah mengatakan walau tim dari BPBD dihalau dengan badai dan gelombang laut yang mengganas tapi dengan niat yang tulus kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. 

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya strategis yang sangat penting dalam meningkatkan kapasitas para relawan dalam nenghadapi bencana.

“Karna dalam kegiatan ini semua relawan dibekali pengetahuan dan ketrampilan dalam penanganan bencana secara cepat, tepat dan terkoordinasi”, kata Rahmad Abdullah di kantor BPBD Balut. 

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Selain Bupati Balut Sofyan Kaepa dan Staf Ahli Sunarto Sululing juga hadir Sekretaris BPBD Balut Aksar Amir di kecamatan Bangkurung hadir pula para Asisten, Pimpinan OPD lingkup pemda Balut serta dua nara sumber dari PRB propinsi Sulteng yakni Shadiq dan Theopilus. Asw