BeritaDaerahNews

Pemcam Luwuk Bersama Lurah Bersihkan Drainase Seputaran Jalan KH Wahid Hasyim

635
×

Pemcam Luwuk Bersama Lurah Bersihkan Drainase Seputaran Jalan KH Wahid Hasyim

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kamis 5 September 2024, Pemerintah Kecamatan Luwuk bersama para Lurah mengadakan kerja bakti lanjutan seperti Kamis kemarin dan hari ini membersihkan selokan drainase yang ada di sekitaran Jalan KH Wahid Hasyim komplek Bengkel Kayani Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk. 

Tampak Camat Luwuk Ridwan Tatu Polopa, S. Sos, M.Si dan Sekcam Luwuk Suhardi, S.Kom bersama Luwuk, Lurah Mangkio Baru, Lurah Baru, Lurah Kaleke, ASN dan Honorer sekecamatan Luwuk dan RT RW se kelurahan Luwuk langsung terjun ke lapangan untuk membersihkan bekas timbunan material yang menyumbat drainase akibat bekas tanah. 

Drainase tersebut akibat dipenuhi lumpur tanah yang tertampung di bawah plat deker sehingga menyebabkan saluran drainase tersumbat, akhirnya dengan kerja tim Kecamatan dan kelurahan bisa lancar kembali. 

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 
BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Kondisi drainase yang tersumbat ini bisa menimbulkan potensi masalah kesehatan. Genangan air yang berasal dari drainase yang tersumbat berpotensi menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti, penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Dengan pembersihan ini, kami berharap dapat mengurangi risiko kesehatan bagi warga, terutama dari penyakit DBD. Kami juga akan terus memantau dan memberikan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan drainase agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan,” ucap Lurah Luwuk Syamsuddin Talakana.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Kelurahan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan lingkungan warga.

Camat Luwuk Ridwan Tatu Polopa, S.Sos, M.Si,berkomitmen untuk melakukan perawatan rutin dan penegakan aturan terkait kebersihan di Kelurahan-kelurahan di wilayah Kecamatan Luwuk. AGK