BeritaDaerahNews

Rusli Moidady-Serfi Kambey Komitmen Atasi Persoalan Listrik, Air Bersih Hingga Lapangan Kerja

821
×

Rusli Moidady-Serfi Kambey Komitmen Atasi Persoalan Listrik, Air Bersih Hingga Lapangan Kerja

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Mengusung tagline ‘Bangkep Berkah’, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Rusli Moidady-Serfi Kambey berkomitmen untuk membawa Pulau Peling itu lebih baik. 

Sejumlah program telah disiapkan, ketika Paslon yang diusung Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, Perindo dan PAN itu memimpin Banggai Kepulauan.

“Saya kira dalam visi misi kami, itu memuat beberapa hal. Tentunya harus singkron dengan visi misi pemerintah pusat yakni Presiden Republik Indonesia. Korelasi itu penting, sehingga pembangunan di daerah bisa selaras,” ungkap Calon Bupati Bangkep, Rusli Moidady ketika menjawab pertanyaan wartawan, belum lama ini.

Peningkatan infrastruktur kata mantan Sekretaris Kabupaten Bangkep itu, adalah bagian atau masuk dalam misinya di Pilkada Banggai Kepulauan. 

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Bersama pasangannya, Serfi, Ia berkomitmen akan meningkatkan infrastruktur yang ada.

“Saat ini pembangunan infrastruktur sudah bagus, hanya perlu ditingkatkan lagi. Perlu peningkatan, seperti persoalan listrik. Listrik ini sudah bisa terpenuhi, hanya saja kapasitas mesinnya perlu ada perbaikan-perbaikan,” katanya.

Meski sejatinya persoalan listrik bukanlah tugas dari pemerintah daerah, namun Rusli Moidady siap membangun komunikasi atau mitra sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat.

“Akan selalu bermitra, melakukan upaya-upaya, dan kerjasama kepada pihak terkait yang menangani masalah tersebut. Kalau memang perlu sharing, seperti pengadaan mesin listrik, itu bisa dilakukan. Karena memang listrik ini kebutuhan masyarakat yang sangat urgen. Listrik juga bisa membantu perekonomian masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Berikutnya, persoalan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Banggai Kepulauan. Rusli Moidady bersama pasangannya, siap melanjutkan apa yang telah dilakukan Bupati sebelumnya jika terpilih nanti.  

“Kita akan melakukan lobi-lobi ke pusat. Bulagi itu sudah kami siapkan dokumennya. Anggaranya cukup besar, semoga pemerintah pusat bisa merealisasikan. Nanti kedepan ini, bukan hanya jalan saja yang diinpreskan, tapi air besih juga bisa diinpreskan. Saya kira ini sejalan antara pemerintah pusat dan kebutuhan masyarakat di Banggai Kepulauan,” bebernya.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Kemudian, soal mengatasi angka pengangguran, Rusli Moidady dan Serfi Kambey akan berupaya membuka lapangan kerja untuk masyarakat Banggai Kepulauan.

Dalam programnya, Paslon ini ingin mendatangkan investor untuk membangun industry di Banggai Kepulauan. Sehingga lapangan kerja terbuka seluas-luasnya, untuk masyarakat Bangkep.

“Bagaimana agar indstri-industrri hadir, baik itu industry perikanan, wisata dan industry lainnya. Kami akan berupaya agar banyak investor yang masuk ke daerah kita. Dengan demikian, pendapatan daerah juga bisa meningkat dan lapangan kerja terbuka,” tandasnya. (*)

Penulis: Ramli