BeritaDaerahNewsPendidikan

Masta Berakhir Sukses, 741 Peserta Dinyatakan Resmi Sebagai Mahasiswa Unismuh Luwuk

1676
×

Masta Berakhir Sukses, 741 Peserta Dinyatakan Resmi Sebagai Mahasiswa Unismuh Luwuk

Sebarkan artikel ini
Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa yang disaksikan Ketua BPH Dr. Farid Haluti menyematkan atribut, secara simbolis yang menandakan peserta masa ta'aruf kini resmi menjadi mahasiswa Unismuh Luwuk. FOTO: JAJAD/BANGGAIKECE.ID
Example 300250

Banggaikece.id  Selama empat hari terhitung sejak tanggal 29 Agustus 2024, 741 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk sukses mengikuti  kegiatan Masa Ta’aruf (Masta) atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Masta atau PKKMB yang mengusung tema membentuk karakter mahasiswa yang Excellent, Islami, dan kompetitif, guna mewujudkan smart university itu resmi ditutup oleh Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa pada Minggu sore, 1 September 2024.

Penutupan PKKMB yang berlangsung di Kampus 2 Unismuh Luwuk itu dihadiri Ketua BPH Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, Wakil-wakil Rektor, Dekan, Kepala-kepala Lembaga, Ketua Biro,  dan lainnya.

Di awal sambutannya, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa menyatakan, per 1 September 2024, ratusan peserta PKKMB resmi sah menjadi mahasiswa kampus hijau.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Saya berterimakasih kepada teman-teman mahasiswa, semangatnya laut biasa. Kalian secara resmi saya nyatakan sah sebagai mahasiswa Unismuh Luwuk,” ucap Rektor Sutrisno K Djawa, yang disambut riuh tepuk tangan.

Resmi menjadi mahasiswa dan bagian dari kampus hijau kata Rektor, maka segala fasilitas yang ada di kampus, baik kampus 2 maupun kampus satu, silakan digunakan. Namun tentunya, pemanfaatan fasilitas itu harus sesuai prosedur.

“Empat hari mengikuti kegiatan PKKMB, tentu cukup melelahkan. Tapi sudah begitu perjuangan, mesti begitu. Untuk mencapai cita-cita perlu pengorbanan,” kata Rektor Dr. Sutrisno K Djawa.

Selama empat hari ikut PKKMB, banyak muatan atau pengetahuan yang diperoleh mahasiswa baru. Mulai dari Kemuhammadiyahan, orientasi, hingga tentang organisasi kemahasiswaan.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

“Semoga setelah aktif kuliah, tidak ada lagi persoalan-persoalan atau pertanyaan, semua sudah paham. Saya senang tadi disampaikan oleh rekan mahasiswa, bahwa kita tidak ada peberdaan. Semua fakultas sama, tidak ada fakultas ini hebat, fakultas itu hebat, tapi semua sama,” tuturnya.

Suksesnya kegiatan PKKMB, Rektor menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang luar biasa. Mulai dari pembukaan hingga penutupan, semua berjalan dengan lancar.

“Terimakasih juga kepada semua organisasi kemahasiswaan yang telah berpartisipasi. Semoga teman-teman IMM, Himpunan, HMI, GMNI dan semua yang terlibat. Semoga Maba bisa berkerjasama, untuk memperkuat organisasi masing-masing,” ucap Rektor.

Rektor juga tak luput menyampaikan terima kasih kepada Ketua BPH Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, mulai dari pembukaan hingga penutupan hadir dalam rangkaian masa taaruf. 

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

“Terima kasih juga wakil-wakil rektor, dekan, Ketua Biro, Lembaga dan wartawan yang luar biasa mengawal jalannya kegiatan PKKMB hingga penutupan,” tandasnya.

Usai membawakan sambutan, dilanjutkan dengan pelepasan atribut peserta Maba, dan penyematan almamater sebagai simbol, berakhirnya kegiatan dan resmi menjadi mahasiswa Unismuh Luwuk.

Penutupan PKKMB yang dimulai Pukul 16.30 WITA itu, dimeriahkan dengan penampilan pencak silat tapak suci putra Muhammadiyah. Penampilan para pendekar yang memiliki segudang prestasi itu, tampil memukau dan membuat penonton takjub.

Sebelumnya penampilan, Rektor Unismuh Luwuk juga menyerahkan sertifikat masa ta’aruf secara simbolis, dan piagam penghargaan kepada peserta ta’aruf terbaik. (*)