BeritaDaerahNews

Diawali Aksi Bersih-bersih, Pj. Bupati Bangkep Buka lomba Memancing di Desa Bonganan

167
×

Diawali Aksi Bersih-bersih, Pj. Bupati Bangkep Buka lomba Memancing di Desa Bonganan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id –  Pejabat  Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir SH.LLM membuka kegiatan lomba mancing di Desa Bongana Kecamatan Tinangkung  dalam rangkaian kegiatan Gaspul Pemuda Pancasila Banggai Kepulauan di pantai teluk bayur depan SMA Negeri 1 Tinangkung, Kamis (29/8/2024).

Sebelum lomba mancing dilakukan, para peserta membersihkan sampah terlebih dulu untuk menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya menjaga kebersihan khususnya sampah plastik yang dibuang ke laut sehingga masyarakat tidak sembarang membuang sampah. 

Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 pagi dari teluk bayur para peserta lomba mancing hingga di depan Pantai Indah Salakan (PIS) sampai dengan pukul 16:30 sore dan di tutup oleh Asisten III Jein Rorimpandey

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka
BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Salah satu peserta lomba mancing  menyampaikan apresiasinya kepada Pemda dan panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Saya mnyampaikan terima kasih pada Pemerintah dan semua pihak yang sudah mengadakan kegiatan lomba mancing, saya berharap kedepannya bisa besar lagi dan pesertanya lebih banyak lagi” ucapnya.

 Selanjutnya Panitia lomba mancing Sultani mengatakan, kegiatan lomba mancing yang dirangkaian dengan pembersihan sampah ini untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah ke laut khusus sampah plastik dan kedepannya diharapkan Kota Salakan menjadi kota wisata.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Kegiatan ini hadiri oleh Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Kepala Bidang IKP – KOMINFO, peserta lomba mancing dan puluhan masyarakat Bonganan dan sekitarnya. (RS)**