BeritaDaerahNewsPendidikan

Dipusatkan di Touna, 244 Mahasiswa AMIK Luwuk Dilepas Ikuti MBKM Mandiri dan Flagship

55
×

Dipusatkan di Touna, 244 Mahasiswa AMIK Luwuk Dilepas Ikuti MBKM Mandiri dan Flagship

Sebarkan artikel ini
Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, Dr. Marwan Londol bersama jajarannya mengabadikan momen bersama peserta MBKM Mandiri dan Flagship. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Dipusatkan di Kabupaten Tojo Una-una, sebanyak 244 mahasiswa AMIK akan mengikuti kegiatan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri dan Flagship.

Ratusan mahasiswa itu telah dilepas secara resmi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, Dr. Marwan Londol, Kamis 29 Agustus 2024.

Program MBKM Mandiri yang diikuti 244 mahasiswa ini terdiri dari Program Membangun Desa, Program Magang Mandiri, Program Magang Kerja, Magang Mitra dan Kampus Mengajar Kementerian.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

“Kegiatan MBKM tahun ini dipusatkan di Kabupaten Tojo Una-una,” ungkap Yeti Kule, S.Kom., M.M, Sekretaris Panitia MBKM Mandiri AMIK Luwuk.

Ia menjelaskan, misi utama MBKM tahun ini terkhusus program membangun desa adalah membantu digitalisasi desa dan peningkatan SDM dalam bidang teknologi informasi.

“Kegiatan ini berlangsung selama empat bulan atau satu semester yang dimulai dari tanggal 1 September 2024. Nantinya mahasiswa yang ikut program ini, nilanya akan dikonversi menjadi 20 SKS untuk satu semester pada semester lima,” bebernya.

BACA JUGA:  Komitmen Cegah Kekerasan di Lingkungan Sekolah, Disdikbud Banggai Libatkan Sejumlah Pihak 

Untuk pemberangkatan mahasiswa peserta MBKM Mandiri ini sebut Yeti, akan dilaksanakan pada Minggu 1 September 2024, dan langsung menuju Kabupaten Tojo Una-una. 

Nantinya, ratusan mahasiswa kampus berbasis IT itu direncanakan akan diterima langsung oleh Bupati 

“MBKM ini sebagai amanah undang undang dan arahan langsung dari menteri lewat Kepala LLDIKTI 16, AMIK Nurmal Luwuk akan ikut mensukseskan kegiatan MBKM baik flagsip nasional maupun mandiri,” kata Yeti.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

“Tahun ini adalah tahun ke 3 AMIK Nurmal Luwuk melaksanakan MBKM secara mandiri, yang diharapkan mahasiswa bukan hanya dapat belajar di lapanagan tapi juga dapat langsung terlibat dan memberikan dampak positif untuk masyarakat,” harapnya. (*)