BeritaDaerahNews

Ke-74 di Indonesia, Pom Minyak Goreng Indonesia Kini Hadir di Banggai

1637
×

Ke-74 di Indonesia, Pom Minyak Goreng Indonesia Kini Hadir di Banggai

Sebarkan artikel ini
Bambang Eka Sutedi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Banggai, meresmikan Pom Minyak Goreng Indonesia yang kini hadir di Banggai. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Dalam rangka mengerakkan ekonomi kecil dan menengah, POMINDO (Pom Minyak Goreng Indonesia) besutan PT. Parama Artha Buwana (Parabu) resmi hadir di Kabupaten Banggai.

Bagi POMINDO, Kabupaten Banggai merupakan daerah ke-74 di Indonesia, Acara launching POMINDO tersebut diisi dengan seremonial gunting pita, potong tumpeng dan simbolis pengucuran minyak goreng oleh Bupati Banggai yang diwakili oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Banggai Drs. H. Bambang Eka Sutedi, MH, Rabu 28 Agustus 2024.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Luwuk Utara, Kapolsek Luwuk Utara, Danramil Luwuk Utara, Lurah Kilongan Permai, dan Direktur Utama PT. PARABU sekaligus Owner POMINDO Yaya Sumantri,S.A.P, M.A.P, beserta ratusan warga se-Kabupaten Banggai.

POMINDO diharapkan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Banggai sehubungan POMINDO unik dan merupakan terobosan baru dalam berbisnis minyak goreng ritel.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Bupati juga mengutarakan dukungannya kepada POMINDO terutama mengenai hal-hal yang menyangkut pemasaran kepada Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kabupaten Banggai.

“Pemerintah Kabupaten Banggai menyambut baik peresmian POMINDO, ini unik dan sesuatu yang baru. Saya melihat bisnis POMINDO ini akan berlansung lama karena bisnis ini menyengkut kebutuhan dasar masyarakat dan kebutuhan sehari-hari, lalu dari segi takaran/ukurannya lebih terbuka dan akurat”  ujar Bambang Eka Asisten Ekonomi dan Pembangunan saat diwawancarai para awak media.

Bambang melanjutkan bahwa kehadiran POMINDO di Kabupaten Banggai ini tentu saja sangat membantu Pemerintah dalam menekan inflasi yang notabene minyak goreng sebagai salahsatu indikator penyebab inflasi daerah sesuai perintah Pemerintah Pusat.

“Dengan adanya POMINDO masalah kelangkaan minyak goreng insya Allah selesai sudah di Banggai ini, ke depan saya optimis di Banggai ini tidak akan terjadi lagi inflasi daerah karena saya meyakini POMINDO bisa mengatasi masalah tersebut, jadi selesai sudah tugas Pemerintah Daerah dalam satu masalah ini” pungkas Mantan Kepala Dinas PUPR Banggai itu.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Di lokasi yang sama, Direktur Utama PT. PARABU sekaligus Owner POMINDO Yaya Sumantri, S.A.P, M.A.P mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat baik itu kelembagaan seperti Koperasi, Yayasan, maupun organisasi kepemudaan di kelurahan setempat se-Kabupaten Banggai.

“POMINDO perhari ini sudah berdiri di Kabupaten/Kota ke-74 di Indonesia, bagi kami ini sebuah pencapaian yang sangat tinggi dan kepercayaan yang luar biasa dari publik terutama warga Kabupaten Banggai, kami selaku Manajemen Pusat POMINDO berkomitmen akan memberikan pelayanan ekstra prima demi kepuasan para pelanggan” jelas Pengusaha Muda asal Kuningan Jawa Barat itu di lokasi acara.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Yaya melanjutkan bahwa outlet POMINDO di Kabupaten Banggai akan berdiri 1 desa 1 outlet yang pelaksanaannya dimulai perlaunching ini di laksanakan.

Yaya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat se-Kabupaten Banggai yang berminat mendaftar sebagai outet dapat datang langsung ke Depo induknya yang berlokasi di Kelurahan Kilongan Permai Kecamatan Luwuk Utara.

“Untuk masyarakat yang berminat menjadi mitra POMINDO bisa datang langsung kesini untuk registrasi mengisi formulir, mengambil persyaratan, dan mendapatkan penjelasan teknis operasional dari Kepala Kantor Perwakilan Banggai Bapak Ariyanto Pudo” tutur Ketua HIPMI Kuningan itu. (*)