BeritaDaerahNews

Curah Hujan Tinggi Picu Longsor di Jalan Menuju Desa Masungkang Batui Selatan

1548
×

Curah Hujan Tinggi Picu Longsor di Jalan Menuju Desa Masungkang Batui Selatan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Guna mengantisipasi terjadinya Banjir, Polsek Batui melaksanakan Patroli dan Pantau Cek Debit air Sungai di Kecamatan Batui dan Kecamatan Batui Selatan, Senin (26/8/2024) pagi.

Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang melanda, petugas melaksanakan giat pengecekan dan pemantauan debit air sungai di wilayah hukumya.

Seperti di Desa Kayowa, Desa Gori-gori dan Kelurahan Sisipan terpantau debit air terus naik bahkan tinggal 2 meter dari bawah jembatan. 

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Begitupun di Kelurahan Bakung dan Desa Bone Balantak, air menggenangi area persawahan dan meluap ke badan jalan setinggi 15 cm. 

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Sementara itu, untuk jalan menuju Desa Masungkang terjadi tanah longsor kedalaman sekitar 10 meter. Saat ini tidak bisa dilalui kendaraan” ujar Kapolsek Batui IPTU Rudi Dg. Sumbung.

Ia mengatakan, intensitas hujan sejak beberapa hari belakangan ini, kami meminta anggota untuk mengecek debit sungai sekaligus Patroli di wilayah yang disinyalir rawan banjir dan tanah longsor.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

“Mengimbau masyarakat memperhatikan aliran listrik dan bagi yang mempunyai anak agar jangan sampai bermain di sungai, karena saat ini kondisinya sangat deras dan debit air sedang tinggi,” pesannya. (*)