BeritaNewsPendidikan

Tim PPK Ormawa Faperta Pamerkan Teh Herbal di Expo Kreativitas Mahasiswa KKN UMLB

1389
×

Tim PPK Ormawa Faperta Pamerkan Teh Herbal di Expo Kreativitas Mahasiswa KKN UMLB

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Tim PPK Ormawa Fakultas Pertanian (Faperta) Unismuh Luwuk ikut memeriahkan Pameran Kreativitas Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk Angkatan XXXVI pada Sabtu 24 Agustus di Desa Tanggawas, Kecamatan Balantak Selatan.

Dalam Expo yang dibuka oleh Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa itu berlangsung cukup meriah. Berbagai produk atau karya kerajinan dan olahan mahasiswa bersama masyarakat dipamerkan dalam ajang tersebut.

Khusus Tim PPK Ormawa Faperta Unismuh Luwuk, mereka memamerkan teh herbal yang terbuat dari daun dan kulit batang dari mangrove jenis pedada.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Cukup banyak yang tertarik, karena teh ini berasal dari bahan yang sudah mulai dikembangkan menjadi teh yang berkhasiat bagi pengonsumsinya,” ungkap Wakil Dekan III Faperta Unismuh Luwuk, Ramadhani Caniago kepada media ini, Minggu 25 Agustus 2024, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Seperti diketahui, daun mangrove jenis pedada berpotensi sebagai obat dan memiliki keistimewaan yaitu dapat dikonsumsi secara langsung oleh konsumen sebagai obat untuk antioksidan dan memiliki beberapa kandungan senyawa bioaktif yaitu senyawa terpenoid. 

Menurut (Howlader et al., 2012) menyatakan bahwa senyawa fenol, steroid,tanin dan 

flavonoid bisa digunakan untuk antioksidan organik untuk mencegah radikal bebas dalam tubuh manusia yang bisa merusak sel- sel dalam tubuh (Nurdia, 2017).

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Hadir dan membuka pameran kreativitas, Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa menyempatkan diri untuk melihat langsung stand pameran. Tak terkecuali, stand Tim PPK Ormawa Faperta Unismuh Luwuk.

Terlihat para mahasiswa mengabadikan momen bersama Rektor sembari memperlihatkan produk teh herbal. (*)