BeritaDaerahNews

Waspada, Beredar Vidio Penjelasan UAS Dipotong Untuk Jatuhkan Paslon Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

1026
×

Waspada, Beredar Vidio Penjelasan UAS Dipotong Untuk Jatuhkan Paslon Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Sejumlah pihak mulai melancarkan serangan politik kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang jelang deklarasi pasangan calon dan pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum.

Vidio berisikan penjelasan Ustad Abdul Somad tentang kepemimpinan perempuan, dengan sengaja dipotong dan disebar luaskan melalui media sosial dengan tujuan menjatuhkan Sulianti Murad sebagai calon perempuan di Pilkada Banggai.

Seperti diketahui, sebelumnya, terdapat vidio wawancara Ustad Abdul Somad yang menjelaskan soal dibolehkannya kepemimpinan perempuan, disela-sela kunjungan safari dakwah yang dilaksanakan Ustad Abdul Somad di Luwuk, Kamis (22/8/2024).

BACA JUGA:  Diapresiasi Bupati, Disdik Banggai Gelar Tiga Kegiatan Sekaligus, Diantaranya Gerakan Seniman Masuk Sekolah 

Namun vidio tersebut dipotong sehingga hanya berisi pernyataan Ustad Abdul Somad yang menjelaskan soal suatu hadits yang menjadi dalil tidak bolehnya perempuan menjadi pemimpin. Padahal itu hanya penjelasan awal saja, yang kemudian dilanjutkan dengan penjelasan yang lebih detail, yang isinya membolehkan perempuan menjadi pemimpin.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Potongan vidio tersebut mulai disebar luaskan di media sosial disertai dengan narasi-narasi yang menjatuhkan keberadaan Sulianti Murad, selaku salah satu calon dalam Pilkada Banggai mendatang.

Tim media dan komunikasi publik paslon Sulianti-Samsulbahri, Nasri Sei, yang dikonfirmasi terkait hal tersebut menanggapi dingin perembangan media sosial tersebut. Kata dia, dalam politik memang kadang-kadang orang suka memutar balikan kebenaran untuk mencapai kepentingan.

Meski begitu Nasri menyesalkan ulah sejumlah pihak yang memotong vidio penjelasan Ustad Abdul Somad, yang kemudian dijadikan bahan untuk menjatuhkan Sulianti. Menurut dia, vidio utuh penjelasan Ustand Abdul Somat sudah tersebar luas di masyarakat, sehingga masyarakat bisa membedakan mana informasi yang benar dan mana informasi yang menyesatkan.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

“Informasi itu jelas hoax, vidio itu telah dipotong. Tapi masyarakat sudah tau itu, masyarakat sekarang sudah sulit untuk dibohongi,” tuturnya. (*)