BeritaDaerahNewsPendidikan

Tiga Program Studi FKIP Unismuh Luwuk Jalani Audit Mutu Internal

1067
×

Tiga Program Studi FKIP Unismuh Luwuk Jalani Audit Mutu Internal

Sebarkan artikel ini
Abadikan momen jajaran FKIP Unismuh Luwuk bersama Tim Auditor internal kampus hijau. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Tiga Program Studi (Prodi) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Luwuk yang dipimpin Dekan Dr. Armin Haluti menjalani Audit Mutu Internal yang dilakukan sejak 14 Agustus 2024.

Audit mutu internal dilakukan Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Unismuh Luwuk, yang diketuai oleh Dr. Hasrat Aimang, S.Pdi, M.Pd.

Wakil Dekan I Bidang Akademik FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Muhammad Salahuddin mengatakan, masing-masing program studi menjalani Audit Mutu Internal selama dua hari.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

“Yang dimulai Prodi Pendidikan Biologi dari 14-15 Agustus, Prodi Penjaskesrek 19-20 Agustus, dan Prodi pendidikan Bahasa Inggris 21-24 Agustus 2024,” ungkapnya, yang juga Auditor internal kampus hijau tersebut.

Dalam pelaksanaannya, audit dilakukan tim Auditor Internal Unismuh Luwuk dengan memeriksa 9 kriteria yakni AIK, Jati Diri, Tata Pamong, Kerjasama, SDM, Kemahasiswaan, Pendidikan, Pengajaran, penelitian, dan pengabdian.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

“Auditor yang bertugas, untuk Prodi Biologi tim Auditor Maulana Wahyu Ayatullah dan Darni Lamusu, PJKR yakni Dr. Nurjannah & Arianti dan PBI yakni Dr. Nurjannah & Maulana Wahyu Ayatullah,” tandasnya. 

Ia berharap, agar dalam pelaksanaan Audit internal ini 3 prodi di FKIP Unismuh Luwuk, Dosen-dosen bisa lebih meningkatkan kualitas, peningkatan pengembangan SDM, serta perbaikan selanjutnya.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Selain itu Pelaksanaan Audit ini membantu Prodi dalam penyiapan dokumen Re-Akreditasi selanjutnya untuk lebih matang lagi.

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti berharap, dengan audit ini, bisa memberikan masukan terhadap perbaikan prodi kedepan.

“Karena indikator yang diaudit sama dengan yang ada di instrumen akreditasi,” kata Dr. Armin Haluti. (*)