BeritaDaerahNews

Selain Lomba, Pemuda Kulmat Mangkio  Baru Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Meriahkan HUT RI 

214
×

Selain Lomba, Pemuda Kulmat Mangkio  Baru Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Meriahkan HUT RI 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Semarak kemerdekaan merupakan momen penting di Indonesia, di mana seluruh masyarakat, termasuk anak muda, merayakan dan memperingati hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus.

Anak muda memainkan peran kunci dalam memeriahkan semarak kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan kreatif dan penuh semangat.

Semarak kemerdekaan republik Indonesia ke-79 tahun  ini  Pemuda Kulmat Kompas Kelurahan Mangkio Baru gelar beragam lomba dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga. 

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh kelompok Anak muda yang mengatasnamakan dirinya sebagai Pemuda Kulmat Kompas bertujuan untuk selain mengenang jasa Para Pahlawan Kemerdekaan kegiatan ini juga menjadi media dalam  memperkuat kembali simpul kekeluargaan sesama pemuda yang ada di Kelurahan Mangkio Baru, 17 Agustus 2024.

“Tidak hanya  Beragam Lomba Tradisional untuk anak dan orang dewasa, Kami menyediakan Pemeriksaan gratis bagi warga,” ucap Sarpin Selaku Ketua Panitia Pelaksana. 

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Pemeriksaan Kesehatan gratis ini merupakan hasil kolaborasi panitia Pelaksana Bersama  Puskesmas Kampung Baru.

“Alhamdulillah kegiatan ini atas Kerjasama kami Bersama pihak Puskesma Kampung Baru, direspon sangat baik oleh seluruh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di kelurahan mangkio baru” sambungnya.

Sarpin berharap kegiatan semacam ini harus sering dilakukan , mengingat antusiasme warga dalam memeriksa Kesehatan mereka sangat aktif. 

Ia mengingatkan pihak Puskesmas untuk lebih sering melakukan Kolabirasi Bersama kelompok  anak muda guna menjamin Kesehatan setiap warga Negara. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

“Kedepanya giat semacam ini khususnya pemeriksaan kesehatan gratis akan lebih baik sering kami lakukan, kita sebagai anak muda tidak hanya merayakan kemerdekaan dengan penuh semangat, tetapi juga menunjukkan rasa tanggung jawab dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara” tutup Sarpin yang juga merupakan Ketua BEM Fakultas Teknik Unismuh Luwuk Banggai. (*)