BeritaDaerahNews

Diikuti 126 Regu, Wabup Banggai Lepas Peserta Gerak Jalan Tingkat SD Meriahkan HUT RI ke 79

1332
×

Diikuti 126 Regu, Wabup Banggai Lepas Peserta Gerak Jalan Tingkat SD Meriahkan HUT RI ke 79

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Diikuti 126 Regu, Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili melepas secara resmi peserta lomba gerak jalan tingkat SD dalam rangka memperingati HUT RI ke 79, Senin 12 Agustus 2024.

Lomba gerak jalan yang mengambil start dari jalan depan Lapangan Bumi Mutiara itu, dimulai dari Pukul 09.00 WITA.

Hadir dalam pembukaan lomba gerak jalan, Asisten I Setda Banggai, Hj. Nur Djalal, Kadispora Banggai, Moh Yori Ntoi dan sejumlah pejabat lainnya.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Dalam laporannya, Kadispora Banggai, Moh. Yori Ntoi mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan ini tak lain untuk memperkuat patriotisme, dan memperkuat persatuan dan kesatuan. Serta meningkatkan gaya hidup sehat dengan melakukan gerak jalan.

Untuk memperingati momen bersejarah ini, sebanyak 459 regu siap mengikuti lomba gerak jalan, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Instansi dan umum.

Untuk Kategori SD/Sedrajat bejumlah 126 Regu peserta. Kategori SMP/Sederajat berjumlah 73 Regu peserta.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Kategori SMA/Sedrajat berjumlah 46 Regu peserta. Kategori Kategori Instansi Pemda, Instansi Vertikal, TNI-POLRI, BUMN dan BUMD berjumlah  135 Regu peserta.  Kemudian Kategori Umum berjumlah 79 Regu peserta.

“Total Regu reserta berjumlah 459 Regu peserta. Terima kasih kami sampaikan kepada semua peserta atas partisipasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup Banggai, Furqanuddin Masulili mengatakan, patut disyukuri sebagai warga atau bangsa Indonesia, yang telah 79 tahun menikmati kemerdekaan.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

“Banyak sekali nikmat yang kita rasakan, dan sebagai bentuk rasa syukur kita laksanakan lomba gerak jalan ini,” katanya.

Olehnya, untuk suksesnya lomba gerak jalan, Wabup Banggai mengajak kepada semua masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban di suasana gembira menyambut HUT RI.

“Semoga di usia 79 tahun Indonesia ini, mayarakat Banggai semakin kompak dan damai. Mari kita sama-sama melupakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Banggai,” tandasnya. (*)