BeritaDaerahNews

Bangkep Torehkan Prestasi di Momentum Harganas, Juara 3 Tingkat Nasional Layanan KB

415
×

Bangkep Torehkan Prestasi di Momentum Harganas, Juara 3 Tingkat Nasional Layanan KB

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) kembali menorehkan prestasi pada momentum Hari Keluarga Nasional 2024 dengan meraih juara III Tingkat Nasional. 

Di bawah kendali Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH,LLM, daerah itu kembali menorehkan prestasi, di mana pada momentum Hari Keluarga Nasional 2024 meraih juara III Tingkat Nasional Pelayanan KB Pasca Persalinan untuk kategori Kabupaten/Kota se-indonesia.

Prestasi ini diraih atas kinerja Pelayanan serentak Sejuta Akseptor Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh BKKBN Pusat.

Pengakuan atas pencapaian tersebut diberikan dalam wujud Penghargaan yang pada puncak peringatan Harganas di Semarang Juli lalu, serah terimakan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat Bpk. DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG kepada Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sulteng Bpk. Tenny C. Soriton.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Puncak peringatan Harganas untuk tingkat propinsi Sulawesi Tengah sendiri dilaksanakan pada hari Rabu 7 Agustus 2024, bertempat di Sriti Convention Hall Kota Palu. 

Acara yang dimeriahkan dengan kehadiran para pejabat BKKBN Pusat dan Pejabat teras Pemda Propinsi termasuk ibu Sekdaprov sulteng ini dirangkaikan dengan penyerahan apresiasi kepada Pemda dan individu berpestasi dalam program Bangga Kencana.

Ini termasuk dengan penyerahan Penghargaan untuk Kabupaten Banggai Kepulauan sebagai Juara III tingkat Nasional Pelayanan KBPP untuk kategori Kabupaten/kota. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris utama BKKBN Pusat kepada Bupati Banggai Kepulauan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas P3AP2KB, Moh. Adnan Datu Adam.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Atas pencapaian ini, Kepala Dinas P3AP2KB, Bangkep Moh. Adnan Datu Adam SE  mengatakan ini merupakan kebanggaan baginya karena pencapaian ini mengungguli Kabupaten/kota lain secara nasional. 

“Walaupun begitu, kita sadari bahwa mempertahankan akan menjadi lebih sulit karena seluruh daerah akan melakukan upaya – upaya maksimal guna berbuat lebih baik pada momentum kegiatan yang sama di masa depan,” katanya.

Di sisi lain, apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah pusat ini tentu tidak lepas dari upaya bersama dan kerja keras semua pihak yang terlibat di dalamnya, termasuk bimbingan dan arahan Bapak Bupati dan Sekda Bangkep, serta motivasi yang tiada henti oleh Bapak kepala BKKBN perwakilan propinsi Sulteng.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Selain itu juga peran teman – teman pada instansi terkait dan perjuangan petugas lini lapangan serta seluruh mitra menjadi modal utama pencapaian ini, karena tanpa keterlibatan dan upaya maksimal mereka, prestasi ini tidak akan diraih. 

Ini juga tak lepas dari partisipasi masyarakat yang semakin sadar akan manfaat dari program Bangga Kencana.

Peringatan Harganas sendiri dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dari Program Bangga Kencana yang merupakan salah satu program dari BKKBN, yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia, yang mana di dalamnya termasuk upaya percepatan penurunan stunting. (RS)**