BeritaDaerahNews

Mahasiswa KKN-MB Unismuh Luwuk di Argomulyo Gelar Seminar Desa

365
×

Mahasiswa KKN-MB Unismuh Luwuk di Argomulyo Gelar Seminar Desa

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Mobilisasi berkemajuan (KKN-MB) Angkatan XXXV Tahun 2024 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Posko Desa Argomulyo kecamatan Moilong gelar Seminar Desa, Senin malam 29 Januari 2024.

Seminar desa merupakan agenda wajib bagi peserta KKN dalam menyamakan gagasan serta  program yang ada di Desa Lokasi mereka KKN. 

Dalam seminar desa  mahasiswa KKN menawarkan serta menerima berbagai usulan program salah satunya dari sektor Pemberdayaan kepada masyarakat setempat. 

Peserta KKN-MB UNISMUH Luwuk tahun ini fokus di dua kecamatan yakni kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong yang salah satu Poskonya ada di Desa Argomulyo Kecamatan Moilong. 

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Keberadaan peserta KKN di Desa Argomulyo sangat disambut baik oleh kepala desa . 

Dalam sambutannya pada momentum seminar desa kades Argomulyo, Waimin mengatakan, selaku pemerintah desa mewakili masyarakat, sangat senang akan kedatangan teman-teman mahasiswa.

Kades juga menyinggung terkait potensi- potensi yang ada di desa tersebut salah satunya dari sektor pariwisata. 

Ia sangat berharap dengan kehadiran peserta KKN bisa menjadi promotor penggerak bangkitnya kembali semangat desa dalam mengelola wisatanya tentunya agar makin di kenal oleh wisatawan yang ada di dataran kabupaten Banggai khususnya wilayah Toili Raya. 

Harapan kades tersebut disambut baik oleh Kordes KKN-MB UMLB desa argomulyo Sarfin Halangi.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Ia berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan kepada pihak pihak yang terlibat dalam mengelola wisata tersebut tentunya atas dasar arahan serta bimbingan kepala desa. 

“Kami  sangat bersyukur telah disambut baik oleh pak Kades dan para tokoh -tokoh masyarakat, kami mohon izin selama 40 hari ke depan untuk berada di desa bapak ibu sekalian. Semoga ini membawa manfaat untuk kemajuan desa argomulyo yang kita cintai ini, katanya.

Sebelumnya kurang lebih empat hari mereka di desa tersebut untuk melakukan observasi awal. Mahasiswa sangat mengapresiasi keramah tamahan warga setempat dalam menyambut kehadiran Mereka.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Ia sangat berharap selaku Kordes bisa mangajak peserta KKN lainya untuk terus berkolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah desa dalam hal-hal yang sifatnya untuk mengembangkan potensi yang ada di desa bukan hanya pada sektor wisata. 

“Tentunya masih banyak potensi -potensi lain yang ada di Desa ini yang kiranya perlu untuk kita kolaborasi kan maka ijinkanlah kami untuk ikut terlibat,” tutupnya.

Kegiatan seminar desa ini bertempat di Balai Desa Argomulyo dan di hadiri oleh Kepala Desa Argomulyo, BPD dan Tokoh-tokoh masyarakat setempat. (*)

Penulis: Maruf